Sudah Tahu Manfaat Buah Kiwi? Ini Dia!

May 05, 2021 | Kaifia

kiwi

Kiwi adalah buah kecil yang memiliki banyak rasa dan banyak manfaat kesehatan. Daging hijaunya manis dan tajam. Itu juga penuh nutrisi seperti vitamin C, vitamin K, vitamin E, folat dan kalium. Mereka juga memiliki banyak antioksidan dan merupakan sumber serat yang baik. Biji hitam kecilnya bisa dimakan, begitu pula kulit coklatnya.

Kiwi selalu tersedia sepanjang tahun di supermarket. Mereka ditanam di California dari November hingga Mei dan di Selandia Baru dari Juni hingga Oktober.

Berikut manfaat dan kiwi ke dalam makanan:

Meningkat Sistem Kekebalan Tubuh

Kiwi padat nutrisi dan penuh vitamin C. Vitamin C adalah nutrisi penting untuk meningkatkan sistem kekebalan Anda untuk menangkal penyakit. Salah studi bahkan menemukan dan mengurangi kemungkinan mengembangkan penyakit seperti flu atau pilek. 

Dapat Membantu Mengatur Tekanan Darah

Buah kiwi tidak hanya dapat memberikan dorongan ekstra untuk sistem kekebalan tubuh kita, tetapi juga dapat membantu kita mengelola tekanan darah. Zat bioaktif dalam tiga kiwi sehari dapat menurunkan tekanan darah lebih dari satu apel sehari. Dalam jangka panjang, ini juga berarti risiko yang lebih rendam untuk kondisi yang dapat disebabkan oleh tekanan darah tinggi, seperti stroke atau serangan jantung.

YesDok Ads

Dapat Membantu Mengobati Asma

Kandungan vitamin C dan antioksidan dalam buah kiwi yang tinggi diperkirakan dapat membantu mengobati penderita asma. Efek menguntungkan pada fungsi paru-paru di antara mereka yang mengonsumsi buah segar secara teratur, termasuk kiwi. Buah segar seperti kiwi dapat mengurangi mengi pada anak-anak yang rentan.

Membantu Pencernaan

Buah kiwi banyak serat yang baik untuk pencernaan. Mereka juga mengandung enzim proteolitik yang disebut aktinidin yang dapat membantu memecah protein. Satu studi baru-baru ini menemukan bahwa ekstrak kiwi yang mengandung aktinidin sangat meningkatkan pencernaan sebagian besar protein.

Mengurangi Risiko Kondisi Kesehatan Lainnya

Stres oksidatif dapat merusak DNA kita. Hal ini dapat menimbulkan gangguan kesehatan. Sebagian berkat antioksidannya, bahwa konsumsi kiwi secara teratur mengurangi kemungkinan stres oksidatif.

 

YesDok Ads