Sexuality
Adult
+1

Studi: Segini Rata-rata Ukuran Penis Pria

November 04, 2020 | Helmi

ukuran penis

Besaran ukuran penis kadang menjadi topik pembicaraan di kalangan pria maupun juga wanita. Namun sebenarnya, berapa ukuran rata-rata penis pada umumnya?

Tidak sedikit juga yang merasa minder dan merasa ukuran penisnya dianggap terlalu kecil. Padahal, tidak ada pengaruh terkait besar kecilnya ukuran penis.

Menurut review yang dilakukan di King's College London dan diterbitkan dalam British Journal of Urology International, rata-rata ukuran penis yang ereksi adalah panjang 5,2 inci dan lingkar 4,6 inci.

Mereka menemukan bahwa rata-rata panjang penis yang lembek — dari pangkal hingga bukaan di ujung — adalah 3,6 inci, dan lingkar, diukur di sekitar pangkal atau tengah batang, adalah 3,7 inci.

Para peneliti sampai pada kesimpulan ini setelah meninjau 17 penelitian yang meneliti ukuran penis lebih dari 15.000 pria.

YesDok Ads

Para peneliti juga mengeksplorasi beberapa "indikator" ukuran penis yang paling umum untuk melihat apakah ada hubungan yang sebenarnya. Tinggi badan sedikit terkait, artinya semakin tinggi pria, semakin besar kecenderungan penis mereka yang tegak — tetapi hanya sebagian kecil, kata penulis studi David Veale, M.D.

Di sisi lain, pengukuran lain yang dianggap menunjukkan ukuran penis sebenarnya sangat tidak berguna. Faktor-faktor seperti berat badan, panjang angka indeks, dan ukuran kakinya tidak selalu dapat diprediksi.

Meskipun ukuran penis Anda sedikit lebih pendek dari rata-rata, tidak ada alasan untuk khawatir: "Itu bukan masalah bagi 85 persen wanita," kata Veale. Faktanya, wanita sebenarnya lebih menyukai penis yang lebih kecil. Ukuran yang lebih besar tidak selalu lebih baik.

(Foto: mens health)

YesDok Ads