Studi: Orang Amerika Dewasa Cenderung Menyepelekan Masalah Depresi

November 21, 2020 | Iman

Depresi

Depresi adalah persoalan serius yang tidak bisa disepelekan. Menurut sebuah studi, hampir dua pertiga (61%) orang di Amerika Serikat lansia berusia diatas 65 lebih yang memiliki kekhawatiran tentang depresi, tidak akan mencari pengobatan.

Sebuah jajak pendapat lanjutan dari GeneSight Mental Health Monitor, menunjukkan bahwa 33 persen lansia yang mungkin menderita depresi percaya atau meyakini bahwa mereka dapat 'menghentikannya' sendiri.

"Saya menemukan orang dewasa yang lebih tua mengalami kesulitan untuk mengakui bahwa mereka mengalami depresi. Ketika mereka mengakuinya, mereka masih tetap enggan untuk memulai pengobatan ke psikeater karena berbagai alasan," kata penulis studi Parikesit Deshmukh.

Menurut survei, 61 persen responden yang khawatir mereka mungkin mengalami depresi tidak akan menanganinya karena "masalah saya tidak seburuk itu". Sekitar 4 dari 10 mereka berpikir bahwa mereka dapat mengelola depresi tanpa bantuan dokter.

YesDok Ads

Pola pikir 'menarik diri’ dan keengganan untuk berbicara tentang kesehatan mental menghalangi mereka untuk mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan," kata psikeater dari New York, Mark Pollack.

"Orang umumnya akan mencari pengobatan untuk kondisi seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi atau diabetes. Depresi juga demikian, kondisi ini adalah penyakit yang dapat dan harus segera diobati," Pollack menambahkan.

(Foto : pixabay)

YesDok Ads