Strategi Cerdas ajak Anak Berlibur

June 04, 2019 | Dina

Kata siapa liburan dengan anak tidak perlu strategi yang matang? Perjalanan dapat menjadi pengalaman yang mencerahkan dan membuka mata bagi anak-anak dari segala usia: ada makanan, pengalaman, dan pemandangan baru, belum lagi waktu keluarga yang berkualitas. Tetapi bepergian dengan anak-anak juga bisa menjadi tantangan untuk orang tua loh.

Seperti, aneka jadwal mendadak yang tidak diprediksi sebelumnya, pengepakan yang panjang dan anak-anak yang rewel hanyalah beberapa dari tantangan yang mungkin Anda temui di sepanjang jalan. Namun, di sini kami akan membantu Anda membuat perjalanan dengan anak-anak menjadi mudah. Bagaimanapun, Anda dan anak-anak Anda harus menikmati setiap saat melihat dunia dan menciptakan kenangan seumur hidup di sepanjang jalan.

Strategi khusus yang dapat Anda gunakan untuk membantu anak-anak bersenang-senang di jalan tergantung pada berapa usia mereka: Bayi memiliki kebutuhan yang sangat berbeda dari balita atau tween. Namun betapapun usia anak Anda, pastikan untuk melakukan riset pra-perjalanan tentang kegiatan ramah anak di tujuan Anda yang dapat Anda dan keluarga Anda manfaatkan. Sedikit persiapan akan berjalan jauh.

Bayi

Anak-anak dalam kisaran baru lahir hingga usia 2 adalah yang paling mudah untuk bepergian dalam banyak hal, menurut Rainer Jenss, presiden dan pendiri Family Travel Association, sebuah kelompok perdagangan untuk perjalanan keluarga. "Anak-anak usia ini portabel," katanya. "Anda dapat membawanya ke mana saja dan membuat mereka bahagia selama Anda menciptakan lingkungan yang nyaman bagi mereka dan menjaga mereka tetap pada rutinitas mereka."

Amanda Norcross, editor fitur majalah perjalanan online Family Vacation Critic, setuju bahwa jadwal sangat penting untuk bayi. "Jika bayi Anda memiliki jadwal makan atau tidur, cobalah untuk tetap sedekat itu dengan liburan dan rencanakan hari-hari Anda yang sesuai," katanya.

Pastikan untuk membawa serta mainan, buku, dan botol favorit bayi Anda saat Anda sedang bertualang, dan jangan biarkan dia diikat dalam gendongan atau kereta dorong bayi sepanjang hari - beri bayi Anda kesempatan untuk berjalan dan berolahraga; Jika bayi Anda belum berjalan, ia masih bisa berbaring di atas tikar atau berguling-guling.

Balita

Balita adalah usia yang menyenangkan karena mereka akan mulai terlibat dalam berbagai pemandangan di sekitar mereka, kata Ms. Norcross. “Tujuan menjadi menyenangkan bagi mereka untuk dijelajahi,” katanya.

Namun, ketika membuat rencana perjalanan Anda, pastikan untuk meninggalkan banyak waktu luang untuk membiarkan mereka melepaskan dan mengisi ulang energi mereka dengan memukul taman bermain atau kolam renang hotel Anda.

YesDok Ads

Jenss juga penggemar untuk menghabiskan waktu di taman lokal dengan balita. "Semakin banyak ruang terbuka yang harus dilewati balita Anda, semakin bahagia dia," katanya. Sebagai bonus, Anda kemungkinan akan bertemu dengan orang tua setempat yang dapat memberi tahu Anda tentang kegiatan lain untuk balita Anda di kota dan juga memberi tahu Anda nama-nama restoran ramah anak untuk makan malam, dan lain-lain.

Anak yang telah masuk sekolah dasar

Kunci untuk menjaga anak-anak berusia 5 dan lebih tua terlibat dalam perjalanan keluarga adalah membuat mereka terlibat dalam perencanaan, bahkan dengan cara yang kecil, kata Jenss. "Semakin Anda memberdayakan anak-anak usia ini untuk memilih apa yang mereka sukai, apakah itu melihat situs keren atau mencoba berselancar, semakin mereka akan bertunangan," katanya.

Kiat: Biarkan anak-anak Anda memilih di antara beberapa kegiatan alih-alih memberi mereka arahan apa pun. Di destinasi pantai, misalnya, pilihannya mungkin berupa perjalanan snorkeling setengah hari atau wisata memancing. Dalam suasana perkotaan, bagikan pilihan tur jalan kaki yang menarik, dan biarkan mereka memilih satu atau dua yang paling menarik bagi mereka.

Eric Stoen, pendiri situs perjalanan keluarga online Travel Babbo, mengatakan bahwa memilih panduan yang tepat akan sangat membantu anak-anak Anda tetap bersemangat tentang di mana mereka berada. Saat Anda meneliti tur dan kegiatan, katanya, baca ulasan online untuk mempelajari tentang panduan mana yang berhubungan baik dengan anak-anak di masa lalu. Panduan hebat dapat memiliki efek mendalam pada anak-anak Anda: Putra Mr. Stoen, misalnya, telah menjadi sketsa yang luar biasa karena seorang seniman di London yang memimpin keluarga dalam tur seni di sekitar kota. "Ini tur yang benar-benar mengubah hidupnya," katanya.

Anak yang menginjak remaja

Norcross mengatakan bahwa cara terbaik untuk membuat remaja tetap terlibat adalah membuat mereka ikut ambil bagian dalam merencanakan bagian dari perjalanan Anda. Dia menyarankan agar mereka memilih beberapa atraksi yang mereka tertarik untuk melihat dan bahkan membiarkan mereka merancang satu atau dua hari dari rencana perjalanan Anda.

Juga, Jenss, ayah dari dua remaja, mengatakan bahwa orang tua mungkin ingin mempertimbangkan memberi remaja yang lebih tua pilihan untuk menghabiskan satu atau dua jam menjelajahi tujuan sendiri, mungkin mereka ingin memeriksa lingkungan tertentu atau pergi ke tempat khusus toko. "Selama Anda dan anak remaja Anda merasa aman, ia akan sangat senang memiliki waktu sendirian," katanya.

(foto:imoney)

YesDok Ads