0 Point
boady goals

Step By Step Raih Body Goals

Memiliki tubuh dengan berat badan ideal adalah dambaan semua orang. Namun, untuk mencapai body goals bukanlah perkara mudah. Apalagi jika aktivitas padat sehari-hari bisa menghambat Anda untuk menerapkan gaya hidup sehat.

Meski menargetkan untuk meraih body goals Anda tidak perlu menyiksa diri sendiri. Anda tidak perlu diet ketat, tapi Anda bisa melakukan hal sederhana yang akan berdampak baik bagi kesehatan dan bentuk tubuh Anda. Berikut step by step untuk meraih body goals:

Minggu 1: Fokus perbaiki pola makan

Mulailah dengan memperbaiki pola makan Anda. Anda dapat mengonsumsi makanan sesuai dengan porsi yang Anda butuhkan, dengan menghitung kalori yang masuk. Hindari mengonsumsi fast food atau makanan cepat saji yang dapat meningkatkan kalori serta lemak tubuh.

Rutinlah mengonsumsi buah dan sayur yang mengandung banyak serat dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, perhatikan pula jam makan Anda. Anda dapat membuat jadwal makan agar tidak terjadi penumpukan sampah makanan pada tubuh.

Minggu 2: Minum air putih sesuai kebutuhan

Jika Anda tidak suka minum air putih, sudah saatnya Anda belajar untuk rutin minum air putih. Air putih merupakan salah satu kunci untuk mendapatkan body goals. Minumlah air putih sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda.

Kebutuhan cairan tubuh yang terpenuhi dapat memperlancar metabolisme dan membantu mengendalikan rasa lapar. Hindari mengonsumsi minuman bersoda, sebab soda dapat menghambat tubuh dalam pembentukan otot serta memicu obesitas. Kalau pun Anda ingin mengonsumsi jus buah usahakan tanpa gula.

Minggu 3: Perbaiki jam tidur

Begadang dapat menghancurkan harapan Anda mendapatkan body goals. Kurang tidur dapat memperlambat metabolisme dan dapat membuat sulit mengontrol nafsu makan sesuai dengan kebutuhan. Tubuh yang lebih segar hasil dari tidur yang berkualitas bisa membuat Anda terhindar stres yang memicu Anda makan lebih banyak.

Minggu 4: Rutin olahraga

Untuk meraih body goals Anda harus rutin olahraga. Olahraga dapat membakar lemak dan mengencangkan otot-otot pada tubuh. Lakukanlah olahraga yang membuat Anda happy dan tidak terpaksa apalagi menyiksa. Olahraga yang dilakukan pun tidak perlu dipaksa dengan latihan fisik yang berat dan berlebihan.

Olahraga yang berlebihan tidak baik bagi kesehatan. Anda bisa melakukan gerakan yoga, jogging, senam aerobic, renang hingga bersepeda.

Minggu 5: konsisten dan lakukan berulang

Melakukannya sekali dua kali tidak akan mewujudkan body goals Anda. Semua hal baik diatas harus Anda lakukan secara konsisten, terus menerus dan dilakukan berulang. Jika body gaols sudah Anda dapatkan, jangan terlena dengan hasilnya. Ingat, semua yang Anda dapat tidaklah instant sehingga Anda harus pintar menjaganya..

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2023 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok