0 Point
Sperma

Sperma Bisa Menembus Dari Pusar: Mitos Atau Fakta

Sebagian besar pasangan suami istri mendambakan kehadiran si kecil ditengah keluarga. Namun, ada pula yang memilih untuk menunda kehamilan. Cara yang paling populer untuk menunda kehamilan adalah menggunakan alat kontrasepsi atau mengeluarkan sperma di luar misalnya di perut.

Namun banyak rumor yang beredar jika pria melakukan ejakulasi di perut wanita kehamilan tetap dapat terjadi karena sperma dapat menembus pusar ke rahim. Faktanya, sperma tidak bisa menembus dari pusar ke dalam rahim. Namun, jika sperma di perut mengalir ke arah vagina dan tidak sengaja terdorong ke dalam kemungkinan dapat terjadi kehamilan meski kecil.

Kehamilan dapat terjadi jika sperma bertemu dengan sel telur dan adanya pembuahan di rahim. Agar sperma mencapai sel telur secara alami tentu sperma harus “berenang” dari vagina melewati saluran tuba falopi.

Sementara mengenai anatomi manusia pusar sendiri tidak terhubung ke rahim. Sehingga sperma tidak akan masuk dan menembus. Jadi, kehamilan tidak akan terjadi. Jika Anda dan pasangan ingin menunda kehamilan, cara yang paling efektif adalah menggunakan kondom ketimbang cara “cabut singkong”. 

Metode cabut singkong ini adalah cara menarik keluar penis sebelum ejakulasi alias memutus hubungan seksual dan mengeluarkan sperma diluar. Seperti disebutkan di awal, kehamilan dapat terjadi meski tidak melakukan penetrasi jika tidak sengaja sperma yang dikeluarkan di luar terdorong masuk.

(Foto: sidney morning herald)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok