0 Point
masker wajah

Sperma Bisa Dijadikan Masker Wajah, Mitos atau Fakta?

Masalah kulit pada wajah sering kali dialami oleh banyak orang. Itu kenapa banyak orang yang berlomba-lomba mencari produk kecantikan yang cocok dan aman untuk digunakan. Bahkan tidak sedikit juga yang mencari solusi alami. Belakangan ini sempat ramai bahwa sperma bisa dijadikan masker wajah, benarkah demikian atau hanya mitos?

Sebenarnya sperma ataupun air mani mengandung berbagai zat diantaranya glukosa, kalium, kalsium, natrium, magnesium, protein, asam amino, zinc, asam laktat, antioksidan, enzim hingga vitamin C. Berkat kandungannya, sperma disebut-sebut dapat dijadikan masker alami wajah. Sehingga banyak spekulasi muncul bahwa sperma membantu mengatasi berbagai masalah kulit wajah seperti wajah berjerawat hingga mencegah penuaan dini.

Beberapa kandungan pada sperma memang dibutuhkan kulit wajah. Seperti kandungan vitamin C yang diketahui mampu melindungi kulit dari radikal bebas. Selain itu, vitamin C juga dapat meningkatkan produksi kolagen dan memperbaiki jaringan sel kulit yang rusak. Kandungan senyawa zinc juga dikenal memiliki sifat antibakteri dan anti radang. Dimana zinc mampu mengatasi masalah kulit kemerahan dan peradangan kulit akibat jerawat membandel serta melawan bakteri penyebab jerawat.

Meski beberapa kandungan sperma dapat dimanfaatkan untuk merawat kulit wajah, bukan berarti sperma dapat dijadikan masker alami. Hingga saat ini belum ada penelitian yang menyebutkan sperma aman digunakan untuk perawatan kulit wajah. Justru, penggunaan sperma pada wajah dikhawatirkan dapat memicu masalah kulit lainnya seperti alergi dan iritasi. Alergi ringan ini bisa berupa dermatitis atopik dengan gejala gatal, terjadinya pembengkakan dan kemerahan pada kulit wajah.

Bahkan parahnya lagi, mengaplikasikan sperma di kulit wajah dapat menyebabkan penyakit menular seksual pada hidung, mulut dan mata. Beberapa penyakit menular seksual tersebut adalah gonore, klamidia dan herpes. Untuk mendapatkan wajah yang cerah, bebas jerawat dan pencegahan penuaan dini, Anda dapat menggunakan skincare yang sudah terbukti aman serta menerapkan pola hidup yang sehat.

(Foto: Allure)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok