Solusi Terbaik Atasi Bau Badan Selama Kehamilan

June 25, 2020 | Claudia

Bau badan

Saat memasuki masa kehamilan, akan ada banyak masalah yang menyertai ibu hamil. Tak jarang, masalah-masalah ini bisa membuat malu, seperti misalnya bau badan. Banyak wanita yang mengalami masalah keringat berlebih selama masa kehamilan. Ini sebenarnya memang bukan masalah yang berbahaya, walau memang dapat memalukan.

Memakai parfum dan deodoran saja dirasa kurang cukup untuk mengatasi masalah bau badan selama kehamilan. Bahkan konsumsi obat-obatan dan beberapa jenis makanan bisa memperparah masalah bau badan.

YesDok Ads

Lalu apa yang bisa dilakukan ibu hamil untuk mengatasi masalah bau badan yang ia alami?

  • Campurkan baking soda dengan air, kemudian celupkan selembar kapas ke dalamnya. Setelahnya, usapkan kapas pada ketiak Anda dan diamkan selama beberapa saat. Bilas kembali ketiak hingga bersih.
  • Tambahkan beberapa tetes air perasan lemon ke dalam bak mandi untuk mengatasi masalah bau badan selama masa kehamilan. Solusi ini dapat membantu Anda mendapatkan aroma yang segar khas buah lemon sepanjang hari, sehingga dapat membantu menyingkirkan bau badan tak sedap dan mengganggu.
  • Memanfaatkan tepung jagung juga bisa membantu mengatasi bau badan selama masa kehamilan. Campur tepung jagung ke dalam air dan gunakanlah air tersebut untuk mandi.
  • Salah satu cara paling ampuh untuk menghindari bau badan adalah dengan menjaga kebersihan ketiak. Rambut ketiak bisa menjadi rumah yang nyaman untuk bakteri tumbuh dan berkembang biak, sehingga masalah bau badan bisa menjadi satu masalah yang sulit terelakkan. Oleh karena itu, selalu bersihkan ketiak Anda dan jaga agar ketiak terbebas dari rambut-rambut sarang kuman.
  • Jangan memakai pakaian dari bahan polyester atau sutera. Untuk menghindari bau badan, pakaian yang berbahan dasar katun merupakan yang terbaik untuk digunakan. Ini karena katun bisa menyerap keringat dengan baik, sehingga dapat mengurangi risiko bau badan selama masa kehamilan.
  • Menggunakan minyak esensial juga bisa menjadi solusi ampuh untuk mengatasi bau badan selama masa kehamilan. Oleskan minyak esensial favorit Anda sebelum Anda pergi tidur.
  • Menjaga hidrasi tubuh dengan rutin minum air bisa membantu mengurangi produksi keringat berlebih. Keringat bisa menjadi tempat tinggal yang nyaman bagi bakteri penyebab bau badan untuk berkembang biak. Oleh karena itu, pastikan Anda mengontrol produksi minyak berlebih salah satu caranya dengan banyak minum air putih.

(Foto: bustle.com)

YesDok Ads