0 Point
Keringat berlebih

Singkirkan Masalah Keringat Berlebih dengan Cara Ini

Keringat berlebih bisa sangat mengganggu. Selain membuat Anda sangat lepek, tak jarang keringat berlebih juga menimbulkan bau tak sedap akibat bakteri yang hidup di dalamnya.

Meski umumnya keringat berlebih bukanlah satu masalah yang serius, namun, mengalaminya cukup mengganggu. Seseorang yang mengalami hiperhidrosis, seperti telapak tangan yang berkeringat, akan kesusahan dalam beraktivitas. Belum lagi rasa malu yang ditimbulkan akibat kondisi ini.

Untuk itu, berikut beberapa cara terbaik mengatasi masalah keringat berlebih:

Teh hitam

Kandungan tanin dalam teh hitam, memiliki sifat astringent, yang membantu mengatasi masalah keringat berlebih. Anda bisa memanfaatkan teh hitam dengan meminumnya, atau genggamlah kantong teh hitam yang sudah basah selama 5 menit, dan ulangi cara ini tiga kali sehari untuk hasil yang maksimal.

Minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan antiperspirant yang baik. Menggosokkannya pada telapak tangan, telapak kaki, atau bagian tubuh lainnya yang kerap berkeringat, dapat membantu menahan produksi keringat berlebih.

Tomat

Tomat mengandung sifat astringent yang dapat membantu mengendalikan produksi keringat berlebih. Potong tomat menjadi dua bagian, dan gosokkan pada bagian tubuh yang berkeringat. Tomat bekerja dengan mengecilkan pori dan menghambat saluran yang mengeluarkan keringat.

(Foto: flushinghospital.org)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok