0 Point
Lidah buaya

Simak! Inilah Menfaat Aloe Vera bagi Rambut Anda

Lidah buaya atau yang sering kita kenal dengan aloe vera merupakan tanaman yang tumbuh di daerah tropis dan subtropis di seluruh dunia. 

Banyak orang telah mengenalnya karena khasiatnya dan sifatnya yang bisa bermanfaat bagi kesehatan tubuh. 

Para pendukung penggunaan lidah buaya untuk kesehatan rambut menunjukkan pasokan vitamin, mineral serta bahan bermanfaat lainnya yang berlimpah terkait dengan pertumbuhan rambut. Para pendukung ini mengatakan bahwa sifat yang dimiliki oleh lidah buaya yang bisa meningkatkan kesehatan rambut.

Anda dapat menggosok gel lidah buaya ke kulit kepala dan rambut dan membiarkannya menebus folikel rambut. Hal ini dapat membantu memperbaiki rambut kering yang rusak. 

Biarkan selama satu jam kemudian bilas gel dengan sampo ringan.

Manfaat aloe vera untuk rambut

Mengatasi kulit kepala gatal

Dermatitis seboroik merupakan istilah medis bagi kondisi yang kerap kita sebut sebagai ketombe. Gejala kulit kepala gatal dan kulit mengelupas di bawah rambut dapat diobati dengan lidah buaya.

Satu studi menemukan bahwa bahwa pengobatan dengan lidah buaya menghasilkan perubahan secara signifikan dalam mengurangi rasa gatal, bersisik dan ukuran yang mengenai area kulit kepala.

Memperkuat helai rambut 

Lidah buaya mengandung vitamin A, C dan E. Ketiga vitamin ini memainkan peran dalam pergantian sel, mendorong pertumbuhan sel yang sehat dan rambut yang berkilau. 

Vitamin B-12 serta asam folat juga terkandung dalam gel lidah buaya. Kedua komponen ini membantu mencegah kerontokan rambut. 

Mengatasi rambut berminyak dan lepek

Lidah buaya mampu membersihkan batang rambut secara efisien, menghilangkan sebum ekstra atau minyak dan residu dari produk rambut lainnya.

Namun, penting untuk diketahui bahwa lidah buaya tidak melukai helai rambut Anda saat dibersihkan.

Selain Anda bisa secara langsung memotong daun tanaman dan mengoleskannya secara segar, Anda juga dapat membelinya dalam berbagai bentuk. Mereka termasuk sebagai cairan, minyak, lotion, sampo atau krim.

(Foto: pinkvilla.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok