Simak, Fakta Unik di Balik Air Mata

June 02, 2020 | Claudia

Air mata

Menangis merupakan respons emosi ketika Anda sedih bahkan bahagia. Air mata yang Anda keluarkan dapat membantu Anda merasa lebih lega, ketika mungkin emosi sedang menjerat dan menguasai diri Anda.

Namun, pernahkah Anda memikirkan beberapa fakta tentang air mata? Ada banyak hal unik tentang air mata yang kita keluarkan ketika menangis, misalnya rasa air mata yang asin karena memang semua cairan dalam tubuh manusia mengandung garam, sehingga tak hanya keringat, bahkan air mata pun terasa asin. Selain itu, ada banyak fakta-fakta lainnya tentang air mata, apa saja?

Fakta 1

Tahukah Anda bahwa air mata yang Anda keluarkan ketika menangis memiliki kemiripan yang luar biasa dengan tetesan air hujan?

Fakta 2

Jika dibandingkan dengan pria, wanita cenderung lebih sering menangis. Ternyata, fakta sebenarnya di balik hal ini adalah karena saluran air mata pria berukuran lebih kecil jika dibandingkan dengan wanita, itulah sebabnya wanita jauh lebih rentan dan cenderung lebih sering menangis.

Fakta 3

YesDok Ads

Ketika bayi Anda yang baru lahir menangis, jarang sekali kita melihat ada air mata yang dikeluarkan dari matanya. Hal ini terjadi karena bayi baru menghasilkan air mata setelah satu atau tiga bulan dari hari kelahiran mereka.

Fakta 4

Fakta unik lain dari air mata adalah, ketika Anda menangis air mata biasanya akan jatuh pertama kali dari mata kanan.

Fakta 5

Ada banyak orang yang menangis saat memotong bawang. Apakah Anda sadar bahwa air mata emosional memiliki komposisi kimia yang berbeda dari air mata yang disebabkan oleh bawang? Ini merupakan salah satu fakta yang unik dari air mata.

(Foto: sheknows.com)

YesDok Ads