0 Point

Sering Mati Rasa dan Kesemutan di Tangan? Mungkin Ini Penyebabnya!

Pernahkah Anda mengalami mati rasa di tangan yang terjadi secara berulang? Beberapa orang mengalami perasaan mati rasa dan kesemutan di tangan mereka. Namun, kondisi ini mulai mengkhawatirkan jika terjadi terlalu sering.

Mati rasa di tangan adalah salah satu hal umum yang oleh kebanyakan orang dianggap tidak penting. Tapi, jika mati rasa terlalu sering datang, bisa jadi ini merupakan cara tubuh untuk memperingatkan Anda tentang suatu masalah kesehatan lain yang lebih besar.

Jika Anda sudah terlalu sering mengalami mati rasa di tangan yang hilang timbul, bahkan hingga mengganggu aktivitas Anda, maka jangan lagi anggap enteng! Periksakan segera kondisi Anda ke dokter untuk mengetahui penyebabnya.

Berikut ini merupakan beberapa kondisi kesehatan yang bisa menyebabkan timbulnya mati rasa dan kesemutan yang terlalu sering di tangan Anda:

Carpal Tunnel Syndrome

Jumlah orang yang menderita carpal tunnel syndrome memang banyak. Kondisi ini umum menimpa mereka yang bekerja terlalu keras dan melibatkan pergelangan tangan dan sarafnya setiap hari.

Konsumsi alkohol berlebih

Penyebab lain yang dapat menyebabkan mati rasa dan kesemutan di tangan adalah konsumsi alkohol yang berlebihan. Ya, minum terlalu banyak alkohol dapat menyebabkan serangkaian gejala seperti mati rasa, sensasi kesemutan dan bahkan gemetar.

Cedera saraf

Cedera saraf adalah penyebab umum lainnya ketika Anda sering mengalami mati rasa di tangan. Sekalipun hanya satu saraf yang terluka atau tertekan, hal itu dapat memengaruhi fungsi seluruh tangan.

Diabetes

Orang yang menderita diabetes, terutama diabetes tipe 2, mungkin mengalami perasaan mati rasa di tangan yang sering muncuk. Ini karena diabetes memengaruhi saraf perifer yang dapat menyebabkan mati rasa di tangan dari waktu ke waktu.

(Foto: mediabulletin.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok