Sering Diiabaikan, 4 Kebiasaan Di Pagi Hari Ini Bisa Hilangkan Perut Buncit

September 08, 2019 | Aqiyu

Siapa yang tidak mau memiliki tubuh langsing dan berat badan ideal. Baik pria maupun wanita sepertinya mendambakan hal tersebut. Namun sayangnya, saat ini banyak orang yang tidak memliki waktu untuk berolahraga sebentar saja di pagi hari.

Selain olahraga, ada beberapa kebiasaan sederhana yang kerap kali diabaikan. Padahal kebiasaan tersebut dapat membantu Anda menghilangkan perut buncit yang suka bikin tidak percaya diri dan susah untuk memantaskan dalam berpakaian.

Berikut empat kebiasaan di pagi hari yang sering diabaikan tapi memiliki efek bisa melenyapkkan lemak penyebab perut buncit:

Minum air putih hangat. Minum air putih hangat di pagi hari memang terlihat sangat sepele. Tapi tahukah Anda banyak orang yang tidak tertarik minum air putih hangat di pagi hari? Minun air putih hangat di pagi hari memiliki dampak positig bagi tubuh. Salah satunya dapat menghilangkan perut buncit. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa minum air hangat di pagi hari saat perut kosong dapat membantu pencernaan membersihkan racun dalam tubuh. Selain itu dapat meningkatkan pergerakan usus dan metabolisme. Hal tersebut dapat mendorong tubuh membakar kalori dan terjadinya penurunan berat badan.

YesDok Ads

Berjemur. Kegiatan berjemur bukan hanya baik bagi bayi yang baru dilahirkan, tetapi orang dewasa juga butih berjemur. Tubuh yang terkena paparan sinar matahari dalam beberapa menit dapat menyuusutkan berat badan. Hal ini diungkapkan oleh sebuah penelitian yang mengatakan bahwa berjemur dibawah sinar matahari bukan hanya memenuhi kebutuhan vitamin C saja tetapi berpengaruh juga pada berat badan.

Kopi organik. Memulai hari dengan menyeruput kopi memang dapat membuat Anda lebih bersemangat. Agar tetap mendapatkan sehat dari minum kopi, sebaiknya Annda memilih kopi organik. Kafein dalam kopi organik dapat membakar lemak serta meningkatkan fungsi kognitif dan kinerja atletik, menyehatkan jantung dan mencegah diabetes.

Sarapan. Jika Anda menghindari sarapan agar berat badan tidak naik itu salah besar sebuah penelitian mengungkapkan bahwa melewatkan sarapan di pagi hari membuat seseorang akan lebih banyak makan saat siang hari. Dari penelitian ini juga menunjukkan bahwa orang yang selalu sarapan pagi cenderung memiliki tubuh yang kurus. 

(Foto: livin3)

YesDok Ads