Selain Salmon, Ini PIlihan Ikan Lokal untuk MPASI

February 09, 2021 | Aqiyu

ikan

MPASI adalah waktu yang tepat memperkenalkan berbagai rasa dan jenis makanan kepada si kecil. saat MPASI ini semua orang tua ingin memberikan yang terbaik untuk si kecil. salah satu makanan yang paling mudah untuk dimasak adalah ikan.

Banyak ibu yang terpaku hanya pada ikan salmon. Ikan salmon memang ikan terbaik untuk MPASI. Sebab, ikan salmon mengandung omega-3, protein dan asam amino yang tinggi. bahkan beberapa studi mengatakan bahwa ikan salmon mengandung molekul protein bioaktif. Selain ikan salmon, masih banyak jenis ikan lokal yang baik untuk MPASI si kecil. berikut pilihan ikan local untuk MPASI:

Ikan gabus

Ikan gabus sangat baik dikonsumsi si kecil saat MPASI. Ikan gabus yang masih fresh mengandung protein albumin tertinggi dibandingkan sumber protein albumin pada ikan lainnya.

Ikan kembung

Ikan kembung mudah ditemukan dipasaran dan harganya pun murah. Ikan kembung mengandung kalsium, zat besi, fosfor, vitamin A< B1, D, E dan vitamin C. serta asam lemak omega 3 yang lebih banyak dari ikan salmon. Ikan salmon seberat 100 gr mengandung 2,2 gr omega 3 dan 18 gr protein.

Ikan lele

Kandungan gizi ikan lele tidak kalah darimikan salmon. Ikan lele memgandung omega 3, vitamin A, C, B kompleks, lemak, kalsium, natrium, fosfor, seng dan magnesium. Setiap 3 ons ikan lele mengandung 0,22 hingga 0,3 gr asalm lemak omega 3.

Ikan bandeng

Ikan bandeng mengandung protein, asam lemak omega 3 dan tidak mengandung karbohidrat. Ikan bandeng juga mengandung EPA dan DHA yang baik bagi kecerdasan otak anak.

Ikan nila

Kandungan omega 3 pad aikan nila memang tidak tinggi. iIkan nila merah tetap bermanfaat bagi tumbuh kembang bayi. Ikan nila merah mengandung selenium dan fosfor yang mempu mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Ikan nila juga mengandung tinggi protein sebanyak 26 gr dalam 100 gr.

(Foto: world cancer research fund)

YesDok Ads