0 Point

Seks Dapat Redakan Demam, Benarkah?

Akhir-akhir ini cuaca sedang tidak menentu. Kadang panas lalu tiba-tiba saja bisa hujan deras. Hal ini bisa membuat seseorang rentan terkena penyakit seperri flu, batuk hingga demam. Jika sudah jatuh sakit, aktivitas sehari-hari menjadi terhambat. Tak heran berbagai cara dilakukan untuk dapat memulihkan agar cepat fit kembali. Biasanya cara yang paling cepat dilakukan untuk menyembuhkan penyakit demam tersebut adalah minum obat. Padahal ada cara lain untuk mengobatinya. Yakni dengan bercinta.

Seperti yang diketahui, selain untuk mempererat hubungan suami istri, seks juga memiliki manfaat lainnya. Bahkan seks menyimpan manfaat baik bagi kesehatan. Penelitian terbaru menyebutkan kalau seks bisa menyembuhkan sakit kepala dan migrain pada beberapa orang. Bukan hanya itu, seks juga disebut dapat meredakan gejala demam.  Benarkah demikian?

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh ahli di Tabriz Medical University, Iran, hubungan seks dikatakan dapat meredakan gejala demam. Seks dinilai dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Karena saat bercinta tubuh memproduksi antibodi khusus yang melawan penyakit. "Adanya temuan yang menunjukkan hubungan seksual dapat membantu meredakan gejala demam membuat cara ini bisa dipertimbangkan," keterangan penelitian tersebut, seperti yang dilansir Mirror.

Anda bisa mengantur untuk bercinta sekali atau dua kali seminggu dengan pasangan. Karena dengan frekuensi bercinta seperti itu akan meningkatkan produksi immunoglobulin A 30% lebih banyak, sehingga sistem kekebalan tubuh kita meningkat. Peneliti juga menemukan bahwa orang yang memiliki kehidupan seks aktif akan memiliki risiko lebih rendah terkena kanker, serangan jantung, dan stroke.

Disamping itu, hal senada pun disebutkan bahwa seks juga obat untuk demam dan flu. Jadi, jika demam Anda bisa beralih dari obat-obatan kimia ke cara yang lebih alami. Kalau ada cara yang lebih menyenangkan, mengapa tidak dicoba? Tapi ingat cara ini hanya dianjurkan untuk pasangan suami istri saja ya.

(Photo source: icliniq)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok