0 Point
vagina

Sejumlah Penyebab Miss V Kering Saat Sesi Bercinta

Kondisi vagina yang kering dapat mengganggu sesi bercinta dengan pasangan. Tidak hanya menyebabkan rasa tidak nyaman, miss v yang kering juga dapat menyebabkan lecet bahkan hingga luka.

Keringnya vagina biasanya disebabkan oleh proses lubrikasi yang belum maksimal. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh sesi foreplay yang mungkin saja kurang optimal.

Meski demikian, ternyata ada beberapa kemungkinan lainnya yang menyebabkan miss v menjadi kering saat sesi bercinta:

Foreplay Belum Optimal

Kondisi ini sering kali menjadi  penyebab vagina yang kering ketika berhubungan seksual. Foreplay mempengaruhi proses lubrikasi di vagina.

Tetapi, durasi foreplay tiap orang bisa berbeda-beda. Ada yang membutuhkan waktu hanya sebentar, ada juga yang perlu waktu lama untuk mencapai lubrikasi yang optimal.

Maka dari itu, jangan anggap remeh sesi foreplay. Karen ini menjadi bagian yang tak kalah penting saat berhubungan seksual.

Kondisi Menyusui

Bagi perempuan yang baru saja melahirkan dan tengah menyusui si buah hati, ini juga bisa menjadi penyebab mengapa vagina menjadi kering.

Sebab saat tengah memasuki fase menyusui, terjadi fase perubahan hormonal esterogen pada tubuh yang menyebabkan proses lubrikasi juga ikut terpengaruh.

Terjadi Infeksi Jamur

Kurangnya lubrikasi bisa juga disebabkan karena terjadinya infeksi jamur dalam vagina. Kondisi ini juga disebut sebagai vaginistis, yang mana juga menyebabkan vagina menjadi kering.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok