Sederet Manfaat Bawang Putih untuk Anak

April 14, 2019 | Claudia

Saat anak sakit, semua orang tua pasti menginginkan pengobatan yang terbaik untuk anaknya. Pergi berkonsultasi dan mendapatkan perawatan medis memang menjadi jalan terbaik, namun melakukan pengobatan alami rumahan juga bisa dilakukan, bila penyakit yang menyerang anak belum termasuk kondisi yang serius.

Flu atau gangguan pernapasan merupakan beberapa penyakit yang paling umum menyerang anak. Saat penyakit ini menyerang buah hati Anda, pengobatan alami dengan bawang putih mungkin bisa dipertimbangkan.

Sudah sejak puluhan tahun lalu, bawang putih dipercaya banyak orang dapat mengobati sejumlah penyakit. Senyawa allicin yang terkandung dalam bawang putihlah yabg membawa keajaiban ini. Saat diolah bersama ke dalam masakan Anda, dan dikonsumsi secara rutin, bawang putih dapat membantu membawa manfaat kesehatan untuk anak dan bahkan orang dewasa.

Berikut ini beberapa manfaat dari bawang putih untuk anak:

Menyehatkan pencernaan

Masalah pencernaan juga menjadi satu hal yang sering mengganggu anak-anak. Jika bawang putih rutin dikonsumsi oleh anak dalam hidangan masakan yang Anda sajikan, bawang putih dapat membantu kelancaran fungsi usus besar dan kecil. Peradangan salurang lambung juga bisa diatasi jika asupan bawang putih pada anak terus ditingkatkan.

Mengobati asma

YesDok Ads

Banyak orang mengalami asma, termasuk orang dewasa dan juga anak. Beberapa siung bawang putih rebus terbukti sangat efektif dalam mengobati asma pada anak. Rutin memberikan bawang putih rebus pada anak akan menjauhkannya dari serangan asma.

Mengobati infkesi mata

Anak-anak kerap menderita infeksi mata, karena mata mereka rentan terhada berbagai kuman terutama saat mereka sedang bermain di luar ruangan. Pembengkakan, mata merah, dan infeksi, dapat dengan mudah diatasi dengan bawang putih. Ini semua berkat vitamin C, selenium, dan quercetin di dalamnya.

Meski begitu, untuk penggunaan bawang putih secara langsung guna mengobati infeksi mata, ini tetap memerlukan rekomendasi dari dokter. Konsultasikanlah terlebih dahulu pada dokter sebelum menerapkan bawang putih pada anak Anda.

Menyembuhkan ruam

Bawang putih dapat digunakan untuk memberikan manfaat pada kulit anak. Dengan sifat antibakteri di dalamnya, bawang putih dapat membantu anak menghilangkan ruam merah pada kulitnya.

(Foto: sdpb.org)

YesDok Ads