0 Point
Roti dan selai

Sedang Diet? Hindari 3 Makanan yang Picu Rasa Lapar Ini!

Ingin diet untuk menurunkan berat badan? Maka Anda harus benar-benar hati-hati dalam memilih makanan apa saja yang akan Anda makan. Salah-salah, malah rasa lapar bisa terus datang dan memicu Anda untuk lebih banyak makan!

Lapar merupakan kondisi tubuh alami, dan makan merupakan satu-satunya cara untuk memuaskannya. Namun, jika rasa lapar terlalu sering datang, maka Anda perlu mengevaluasi lagi tentang diet atau pola makan Anda.

Makanan yang Anda makan bisa memberikan pengaruh terhadap rasa lapar yang datang. Berikut ini merupakan beberapa makanan yang bisa memicu rasa lapar lebih sering datang:

Nasi

Nasi sudah menjadi makanan pokok bagi banyak orang, khususnya di Indonesia. Sulit memang menjauhkan diri kita dari nasi, namun sayangnya kandungan karbohidrat dan pati yang tinggi dalam nasi bisa memicu rasa lapar lebih sering datang. Anda bisa mencoba mengganti nasi putih dengan nasi merah jika memang tidak ingin melepaskan nasi dari konsumsi harian Anda.

Cokelat

Cokelat susu sebaiknya Anda hindari jika tidak ingin terus-menerus merasa lapar. Ini karena cokelat susu dapat menciptakan ketidakseimbangan kadar gula darah, yang bisa memicu rasa lapar. Dark chocolate bisa menjadi pilihan yang tepat jika Anda masih ingin mengonsumsi cokelat selama diet.

Roti dan selai

Jika sedang menjalani diet penurunan berat badan, maka roti dan selai bukanlah pilihan yang tepat untuk dikonsumsi saat sarapan. Roti yang dioles selai mengandung karbohidrat dan lemak, yang bisa dengan cepat meningkatkan dan menurunkan kadar gula darah, sehingga Anda akan merasa serangan lapar lebih cepat datang.

(Foto: kingarthurbaking.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok