0 Point
Seprai tidur

Seberapa Sering Idealnya Mengganti Seprai Tidur?

Kita tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengganti dan mencuci seprai setiap hari. Beberapa dari kita hanya berhasil melakukannya seminggu sekali, sementara yang lain yang memiliki bantuan asisten rumah tangga membersihkannya dua kali bahkan lebih.

Jika kita memiliki cukup waktu untuk mencuci dan ingin menjaga barang-barang tetap rapi dan bersih, kita bisa mencucinya lebih sering. Ketika sampai pada kasus yang ideal, maka para ahli merekomendasikan untuk mencucinya setiap seminggu sekali.

Bahkan jika Anda membersihkan rumah setiap hari atau menutup pintu dan jendela, waktu satu minggu sudah cukup untuk mengganti seprai. Meregangkan waktu berarti lebih banyak kotoran dan bakteri di seprai Anda, yang dapat menyebabkan masalah kulit.

Meskipun mencuci sprei Anda seminggu sekali tidak masalah, ada kalanya Anda mungkin perlu melakukannya lebih sering. Bersihkan seprai Anda dua kali seminggu jika:

-Anda memiliki alergi atau sensitif terhadap debu
-Anda memiliki infeksi
-Anda berkeringat berlebihan
-Makan di tempat tidur
-Hewan peliharaan ikut tidur di tempat tidur

Kebanyakan orang terburu-buru untuk menyelesaikan cucian mereka mencuci seprai dengan pakaian sehari-hari lainnya. Selalu cuci seprai Anda secara terpisah karena harus dicuci lebih hati-hati. Pertama, lihat labelnya jika ada instruksi khusus tentang cara mencuci sprei. Jika tidak ada maka rendam seprai Anda dalam air hangat dengan deterjen ringan.

Air panas menghilangkan lebih banyak bakteri daripada air dingin atau air biasa. Masukkan ke dalam mesin untuk dicuci, lalu keringkan dengan kecepatan rendah, atau jemur.

Perlengkapan tempat tidur lainnya juga harus dicuci dari waktu ke waktu untuk menghilangkan bakteri. Sarung bantal harus dicuci dengan sprei setiap minggu, selimut setiap 2-3 kali dalam sebulan dan bantal setiap 4-6 sebulan.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok