0 Point
vkasin anak

Seberapa Efektif Vaksin Booster COVID-19 untuk Anak?

Perusahaan produsen vaksin, Pfizer membagikan hasil yang menjanjikan mengenai dosis booster COVID-19 untuk anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun. 

Perusahaan mengatakan bahwa suntikan tambahan dari vaksin mRNA meningkatkan antibodi terhadap Omicron sebanyak 36 kali untuk kelompok usia tersebut, berdasarkan data yang dilakukan dari studi terhadap 140 orang. 

Anak-anak yang berpartisipasi dalam penelitian ini tidak memiliki indikasi infeksi COVID-19 sebelumnya, dan tidak ada masalah keamanan yang diamati. Vaksin booster Pfizer untuk kelompok usia adalah 10 mikrogram, sama seperti dosis sebelumnya. 

Sebagai perbandingan, orang dewasa menerima 30 mikrogram. Produsen vaksin lain, seperti Moderna, saat ini sedang bekerja untuk membuat dosis spesifik varian. 

Hasil positif ini tentu menjadi kabar baik untuk anak-anak, karena tidak sedikit juga dari mereka yang rentan terhadap gejala COVID-19. Ditambah lagi munculnya varian seperti Omicron.

"Banyak varian yang datang, dan Omicron adalah yang pertama yang mampu menghindari, dengan cara yang terampil, perlindungan kekebalan yang kami berikan," ujar CEO Pfizer, Albert Bourla. 

Organisasi Kesehatan Dunia telah mendesak negara-negara di seluruh dunia untuk memastikan 70% dari populasi mereka telah menerima vaksin COVID-19 di pertengahan tahun. Namun, menurut badan kesehatan PBB, 75 negara memiliki tingkat vaksinasi di bawah 40%.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok