0 Point
Sayuran di rumah

Sayuran yang Mudah Tumbuh di Pekarangan Rumah

Berkebun di rumah (urban farming) kian menjamur beberapa tahun belakangan ini. Di mana keterbatasan lahan dan situasi pandemi semakin membuat orang mencari cara melakukan apapun dari rumah.

Bayangkan jika Anda memiliki kebun yang dapat dipanen setiap saat. Tentu kondisi ini akan membuat kesehatan jasmani dan mental lebih terkontrol, bahkan keuangan Anda lebih irit. Berikut beberapa sayuran yang mudah tumbuh di pekarangan rumah.

1. Timun

Timun memiliki waktu panen yang cenderung singkat. Anda dapat menanam timun di pekarangan terbatas di rumah, namun perlu memikirkan asupan cahaya matahari. Perlu juga memikirkan ruang yang lebih luas karena sayuran ini cukup memakan lahan.

2. Wortel

Wortel perlu tanah yang lembut untuk dapat hidup. Pastikan Anda menyiramnya dengan teratur. Tanah yang lembut tersebut juga memudahkan cacing tanah membantu penyuburanya.

3. Lobak

Sama seperti wortel, lobak juga mudah tumbuh di pekarangan terbatas. Keunggulannya sayuran ini dapat tumbuh di tanah yang buruk. Namun, pastikan jangan menaruh bibit terlalu banyak saat menanamnya.

4. Paprika

Sayuran golongan cabai ini dapat tumbuh di tanah yang lembut. Pastikan Anda menyiramnya secara teratur untuk pertumbuhan yang baik. Paprika ideal tumbuh di daerah yang cenderung memiliki suhu hangat.

5. Selada

Siapa tak suka selada. Sayuran ini kerap ada diantara komponen makanan cepat saji seperti burger dan hotdog. Selada mampu panen di waktu yang cukup singkat dan tidak memiliki kekhususan tanah dan suhu.

6. Bit

Bit adalah sayur yang kaya serat. Selain itu sayuran berwarna ungu ini juga banyak memiliki kandungan vitamin A dan C. Bit dapat Anda tanam di musim semi dan panas dengan memiliki kandungan tanah yang agak gembur.

7. Kacang Panjang

Kacang panjang adalah sayuran yang cukup popular di dapur karena kerap menjadi pilihan masakan. Untuk dapat menanamnya Anda perlu lahan yang tercukupi asupan sinar matahari. Kacang panjang dikenal kaya vitamin C, K dan folatnya.

(Foto : pixabay)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok