0 Point
Susu Cokelat

Sarapan Susu Cokelat, Baikkah untuk Tubuh?

Banyak orang suka susu cokelat. Tak heran, rasanya yang nikmat membuatnya kerap digandrungi, baik oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Banyak orang suka minum susu di pagi hari. Ternyata, susu memiliki manfaat yang baik ketika dikonsumsi saat sarapan. Ini semua berkat kandungan vitamin, kalsium, zat besi, dan kalium, di dalamnya.

Layaknya susu putih, susu cokelat juga mengandung banyak nutrisi. Rasanya yang nikmat juga bisa menjadi alasan tambahan untuk Anda meminumnya di waktu sarapan. Berikut ini beberapa alasan lain yang bisa lebih meyakinkan Anda untuk meneguk segelas susu cokelat di pagi hari:

Sumber nutrisi

Ini merupakan salah satu fakta penting dalam susu cokelat. Susu cokelat memberikan nutrisi penting bagi tubuh yang bisa membuat Anda lekas pulih dari kelelahan pascaolahraga.

Sarapan ringan

Susu cokelat bisa menjadi pilihan sarapan sehat yang ringan, terlebih bagi Anda yang berencana makan berat di siang harinya. Jika sarapan yang Anda makan sudah berat ditambah makan siang yang berat pula, ini bisa membuat Anda sangat kekenyangan dan mengantuk sepanjang hari.

Tambahan bergizi untuk segelas susu cokelat

Jika Anda merasa susu cokelat terlalu sederhana untuk sebuah sarapan, maka Anda bisa menambahkan beberapa butir almond atau kacang mete ke dalamnya. Ini bisa membuat susu cokelat lebih enak dan tentunya lebih sehat.

Cukup minum sekali sehari

Jika Anda atau anak Anda sudah meminum susu cokelat saat sarapan, maka usahakan untuk tidak meminumnya kembali dalam satu hari yang sama. Terlalu berlebihan dalam meminum susu cokelat juga bisa mengarahkan Anda pada kenaikan berat badan yang tidak diinginkan. Jagalah konsumsi susu cokelat tetap hanya satu kali dalam sehari.

(Foto: mashed.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2023 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok