Redakan Sakit Kepala Tanpa Obat, Bagaimana Caranya?

December 29, 2020 | Claudia

Sakit kepala

Meskipun sakit kepala merupakan kondisi umum, tetap saja mengalaminya dapat mengganggu Anda. Sakit kepala dapat terjadi karena banyak hal, dan mengatasinya pun sudah cukup mudah. Banyak sekali obat-obatan yang beredar yang mengklaim dapat menyembuhkan sakit kepala.

Selain obat, sakit kepala juga bisa diatasi dengan cara lain. Kafein, misalnya, juga bisa membantu Anda terbebas dari sakit kepala. Selain kafein, ada juga beberapa pengobatan alami lainnya yang bisa membantu meredakan sakit kepala, seperti:

Minyak lavender

Penggunaan minyak esensial kini sedang menjadi tren. Dan nyatanya, minyak esensial memang dapat membantu mengatasi sejumlah masalah kesehatan, termasuk sakit kepala. Menghirup aroma atau uap minyak lavender yang dicampur ke dalam air dengan menggunakan bantuan humidifier atau diffuser, dapat membantu mengatasi sakit kepala yang mengganggu. Anda juga bisa memijat kepala Anda dengan campuran minyak zaitun dan minyak lavender untuk meredakan sakit kepala.

Minyak peppermint

Selain minyak lavender, minyak peppermint juga bisa membantu meredakan sakit kepala yang mengganggu. Anda dapat menghirup aroma atau uap peppermint, atau bisa juga dengan memijat belakang leher Anda menggunakan campuran minyak almond dan minyak peppermint.

YesDok Ads

Jahe

Jahe bisa membantu meredakan sakit kepala. Jahe bekerja dengan mengurangi peradangan pada pembuluh darah di kepala, sehingga mampu mengurangi rasa sakit. Jahe juga bisa meredakan mual, yang disebabkan oleh migrain. Minumlah teh jahe untuk membebaskan diri Anda dari sakit kepala yang mengganggu.

Kayu manis

Pasta halus yang terbuat dari campuran bubuk kayu manis dan air, bisa membantu meredakan sakit kepala. Oleskan pasta kayu manis pada dahi Anda dan pijatlah dahi secara perlahan selama beberapa menit. Setelahnya, bersihkan kembali dahi Anda dengan air hangat.

(Foto: americanbrainfoundation.org)

YesDok Ads