Diet
+1

Rasakan Manfaat Makan Mentimun Setiap Hari

June 12, 2020 | Claudia

Mentimun

Siapa suka makan mentimun? Buah yang satu ini memang sangat enak untuk dimakan. Memiliki rasa yang segar dan renyah, mentimun akan sangat cocok menemani lauk makan siang Anda apalagi jika ditambah dengan sambal.

Kelebihan mentimun tak hanya berhenti sampai di situ saja, nutrisi dalam mentimun membuatnya sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari. Vitamin K, B, dan C, potasium, tembaga, mangan, dan senyawa polifenol dalam mentimun dapat membantu Anda mengurangi risiko untuk mengalami berbagai kondisi seperti malnutrisi dan penyakit kronis lainnya.

Tak hanya itu, berikut beberapa manfaat lain dari mengonsumsi mentimun setiap hari:

Meningkatkan pencernaan

Di dalam satu buah mentimun, terdapat kandungan tinggi serat larut dan air. Memulai kebiasaan sehat dengan mengganti camilan Anda dengan mentimun akan sangat baik untuk pencernaan, terutama dalam mencegah refluks asam. Mentimun juga dapat membantu mengurangi kadar pH di lambung dan membantu mengatasi sembelit.

Meredakan stres

YesDok Ads

Kandungan tinggi vitamin dalam mentimun, terutama vitamin B kompleks yang meliputi vitamin B1, vitamin B5, dan vitamin B7 bekerja secara efektif dalam merelaksasi sistem saraf dan membantu meredakan serangan panik dan gangguan kecemasan yang disebabkan oleh stres.

Meningkatkan kesehatan otak

Kandungan flavonoid anti-inflamasi dalam mentimun sangat baik untuk kesehatan otak Anda. Flavonoid dapat membantu meningkatkan konektivitas neuron, sehingga meningkatkan fungsi kognitif seseorang. Ini tidak hanya membantu dalam menjaga memori, tetapi juga akan melindungi sel-sel saraf dari kerusakan yang berkaitan dengan usia.

Membantu penurunan berat badan

Jika Anda memiliki rencana penurunan berat badan, maka mentimun bisa menjadi teman baik Anda. Mengganti camilan Anda dengan mentimun akan sangat baik untuk menyukseskan rencana penurunan berat badan Anda. Akan tetapi penting untuk diingat, bahwa makan mentimun saja tak cukup untuk menurunkan berat badan Anda ke angka yang ideal.

(Pixabay/Monika1607)

YesDok Ads