0 Point
cabai

Rasa Pedas Cabai yang Bisa Bikin Panjang Umur

Buat Anda yang doyan dengan rasa pedas dari cabai, ada kabar baik untuk Anda. Sebuah penelitian baru menemukan, cabai memiliki efek positif pada kesehatan tubuh Anda.

Dalam sebuah kasus penelitian baru-baru ini, 22.811 orang Italia yang makan berbagai makanan mengungkapkan bahwa mereka yang makan lada empat kali seminggu memiliki risiko kematian 23 persen lebih rendah dari sebab apa pun, serta kemungkinan 34 persen lebih rendah untuk meninggal akibat penyakit kardiovaskular.

Dan penelitian ini tidak berhenti pada orang Italia. Seperti yang dilakukan di AS dan Cina, semua menunjukkan hasil yang serupa: bahwa konsumsi cabai pedas dikaitkan dengan risiko kematian yang lebih rendah.

Manfaat dari cabai ini terutama karena senyawa aktif yang disebut capsaicin, yang dapat ditemukan di hampir semua cabai atau paprika. Berdasarkan studi yang dilakukan di Italia, paprika dengan tingkat senyawa yang lebih tinggi adalah yang terkait dengan risiko kematian yang lebih rendah.

Demikian juga dengan sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard dan China Control and Prevention. Penelitian ini menemukan bahwa makan makanan pedas selama tujuh kali dalam seminggu, bisa menurunkan tingkat kematian hingga 14 persen.

Tak hanya itu saja, kandungan antioksidan yang ada pada cabai juga bermanfaat untuk membantu mencegah dan juga memperlambat pertumbuhan sel kanker. Bahkan, makan makanan pedas juga mampu mengurangi gejala flu yang menyerang tubuh.

Temuan-temuan ini bisa jadi alasan baru untuk menikmati cabai ya. Tapi awas, jangan sampai berlebihan, agar manfaatnya tetap dapat dirasakan.

(Foto: Natura Food)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok