Rambut Tubuh Tak Seharusnya Dicukur, Kenapa?

December 06, 2022 | Claudia

Rambut Tubuh

Banyak orang yang menganggap rambut tubuh mengganggu, padahal, rambut-rambut ini tentu memiliki manfaat dan fungsinya sendiri untuk tubuh kita.

Rambut-rambut yang tumbuh di area tubuh kerap dianggap mengganggu penampilan seseorang. Maka tak heran, jika banyak orang yang ingin mencukur rambut tubuh untuk penampilan kulit yang lebih bersih.

Namun, tahukah Anda bahwa rambut-rambut yang tumbuh di area tubuh ternyata memberikan manfaat dan memiliki fungsinya sendiri? Kehadiran rambut tubuh ternyata bisa menjadi penyelamat untuk melindungi kulit Anda.

Berikut merupakan beberapa fungsi dan manfaat rambut tubuh, dan alasan mengapa sebaiknya Anda tidak mencukurnya:

Mengatur suhu tubuh

Semakin banyak rambut tubuh yang Anda miliki, maka ini akan semakin baik. Para ahli menyatakan bahwa manfaat rambut tubuh dapat membuat seseorang merasa tetap hangat selama cuaca dingin. Ini juga akan melindungi kulit dari cuaca dingin yang ekstrem. Rambut tubuh juga tidak akan membiarkan kulit menjadi kering.

Perlindungan bagi tubuh

Rambut tubuh juga bertindak sebagai lapisan pelindung yang dapat membantu mencegah kuman masuk ke dalam tubuh. Rambut-rambut ini juga memiliki tugas penting untuk melindungi kulit Anda.

YesDok Ads

Membuat kulit tampak muda

Ketika Anda menghilangkan rambut tubuh, dalam jangka waktu tertentu, ini akan membuat kulit mulai terlihat tua dan kusam. Ini karena mencukur rambut tubuh dapat merusak lapisan atas kulit.

Mencegah keriput

Semakin bertambahnya usia, kulit akan mulai mengendur dan berkerut, terlebih jika Anda sering mencukur atau mencabut rambut yang tumbuh di atas kulit Anda. Kerutan ini dapat dicegah jika Anda tidak mencukur rambut tubuh.

Mencegah kulit kendur

Seiring bertambahnya usia, kulit juga mengalami berbagai perubahan. Salah satu manfaat rambut tubuh adalah dapat membuat kulit tetap kencang. Jadi ketika Anda menghilangkannya, kulit akan mulai mengendur dan membuat Anda terlihat lebih tua dari usia Anda sebenarnya.

(Foto: Purplle)

YesDok Ads