0 Point
brokoli

Punya Masalah Sembelit? Yuk Selesaikan dengan Makan Brokoli

Punya masalah sembelit yang mengganggu? Tidak ingin menggunakan bahan kimia sebagai obat? Mungkin mengonsumsi brokoli bisa menjadi solusi bagi Anda.

Sembelit membuat kita menghabiskan waktu berjam-jam di toilet. Lebih menyebalkannya lagi saat tidak ada hasil dan kita harus keluar dari toilet dengan perut yang tidak nyaman.

Tentu saja, ada banyak alasan mengapa Anda mengalami sembelit. Bisa disebabkan karena kurang olahraga, terlalu banyak mengonsumsi junk food, atau pola makan yang umumnya tidak sehat.

Untungnya, pola makan Anda bisa menghilangkan sembelit secepatnya. Yang harus Anda lakukan adalah memperbaikinya dengan makanan sehat yang dapat membantu Anda menyelesaikan sembelit dengan mudah.

Ada banyak makanan sehat yang bisa menyelesaikan masalah pencernaan Anda. Salah satu yang bisa membantu Anda adalah brokoli.

Ini karena brokoli mengandung serat makanan, yang sangat baik bagi mereka yang menderita masalah pencernaan. Serat yang kita konsumsi dapat membantu masalah sembelit.

Kandungan serat membuat proses pencernaan lebih mudah dan membiarkannya melewati usus dengan lebih lancar. Selain itu, serat juga membantu Anda merasa kenyang lebih lama, yang tentu saja mencegah Anda makan berlebihan.

Tetapi tidak berhenti di situ, brokoli juga dipenuhi dengan sifat-sifat antibakteri dan antioksidan yang dapat mencegah segala macam infeksi bakteri dan penyakit. Sayuran itu sendiri juga merupakan sumber vitamin C yang bagus, yang memainkan peran besar dalam memastikan bahwa sistem kekebalan dan kesehatan kita berjalan secara normal.

(Foto: Medical Daily)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2023 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok