Sexuality
Adult
+1

Pria Tidak Bisa Orgasme Berulang Kali, Mitos Atau Fakta?

November 01, 2020 | Aqiyu

orgasme

Mengenai orgasme, baik pria maupun wanita dapat merasakan sensasinya. Namun ada yang mengatakan bahwa wanita dapat berorgasme berulang kali (multiple orgasm), sedangkan pria tidak. Benarkan demikian?

Faktanya, seorang pria juga dapat orgasme berulang, namun jaraknya lebih lama daripada wanita. Bahkan perlu wanita hingga hitungan menit hingga jam. Berbeda dengan wanita yang biasanya hanya membutuhkan waktu beberapa saat saja untuk mengalami multiple orgasme. Hal ini disebabkan penis dan testis membutuhkan waktu untuk kembali ke kondisi semula setelah ejakulasi. Itu mengapa para pria butuh waktu yang lebih lama untuk orgasme kembali.

Setelah orgasme, dopamine dan testosterone pria bakal menurun drastic sedangkan serotonin dan prolaktin meningkat. Beberapa pakar seks memercayai bahwa pria dapat mengontrol ejakulasinya untuk merasakan beberapa kali puncak kenikmatannya. Orgasme berulang kali pada pria tidak hanya semata untuk memuaskan dirinya saja tetapi secara efektif akan memuaskan pasangannya.

Seorang sex therapist bernama Barbara Kesling Ph.D dalam buku The Complete Book of Mens Health mengemukakan, untuk mencapai multiple orgasm seorang pria dapat menjalankan program fisik. Seorang pria dapat melatih otot PC, yang biasa digunakan saat Anda ingin menghentikan aliran kencing dengan cara mengkontraksikan dan mengendurkannya selama beberapa kali dalam sehari.

YesDok Ads

Melatih otot PC ini juga dikenal dengan senam kegel. Senam kegel memiliki gerakan yang tidak rurmit. Bahkan bisa melakukannya kapan dan dimana saja. Lalukan sebanyak 10 kali secara berturut-turut dalam waktu singkat setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Kepuasan dalam berhubungan seksual tidak hanya soal berulang kali. Kenikmatan bercinta juga bisa Anda dapatkan saat Anda dan pasangan melakukan foreplay atau bercumbu. Komunikasi antara Anda dan pasangan juga sangat penting dalam menentukan keberhasilan puncak klimaks. Anda dan pasangan bisa saling memberitahu apa yang diinginkan satu sama lainnya untuk mencapai kepuasan seksual.

(Foto: project bold life)

YesDok Ads