0 Point
smartphone

Postur Tubuh yang Benar Ketika Menggunakan Smartphone Menurut Ahli

Pernahkah terpikir oleh Anda bahwa postur tubuh Anda sangat penting untuk kebugaran Anda? Tidak hanya ketika berolahraga, tetapi juga saat menggunakan smartphone.

Seiring makin seringnya penggunaan ponsel, semakin penting juga untuk memahami bahwa postur yang benar dapat membantu kita menghindari masalah ortopedi umum.

Oleh karena itu, salah seorang pelatih kebugaran Yasmin Karachiwala, bekerja sama dengan ahli terapi fisik Dr Hemakshi Basu, membagikan postingan yang akan membantu Anda menghindari masalah yang mungkin muncul di kemudian hari karena postur yang salah ketika menggunakan smartphone.

Postingan tersebut menggambarkan dan mendemonstrasikan pose yang benar ketika menggunakan smartphone dalam posisi berdiri, duduk di kursi atau sofa dan berbaring di tempat tidur.

Dimulai dengan postur yang harus Anda lakukan saat berdiri dan mengirim pesan kepada seseorang, Dr Hemakshi berkata, "Angkat, telepon ke atas, dan bahu ke bawah."

Saat duduk di kursi atau sofa, kita cenderung membungkuk, yang tentu saja merupakan postur yang sehat. Dr Hemakshi mengatakan bahwa kita agak bersandar ke belakang -- bersandar pada sandaran punggung, bahu ke belakang dan "gunakan mata Anda bukan leher Anda." 

Di sini, apa yang coba dikatakan dokter adalah bahwa kita harus duduk dengan punggung lurus dan kita tidak boleh menekuk leher untuk melihat atau mengirim pesan ke telepon, tetapi menurunkan mata untuk melakukan hal yang sama.

Postur ketiga adalah ketika kita menggunakan ponsel sambil berbaring di sofa atau di tempat tidur. "Geser ke bawah, gunakan bantal, dukung siku Anda untuk memegang telepon," katanya untuk postur saat berbaring yang benar.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2023 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok