0 Point
Junk Food

Pola Makan yang Harus Dihindari Saat Berpuasa

Bulan Ramadan telah tiba, bagaimana puasa Anda, lancar? Saat berpuasa, umat Islam yang menjalankan diharuskan menahan haus, lapar, emosi, dan hawa nafsu lainnya selama kurang lebih 12 jam lamanya. Oleh karena itu, segala hal yang dilakukan saat berpuasa sangat penting, agar tak mengganggu kekhusyukan beribadah juga agar tetap kuat berpuasa hingga Azan Magrib tiba.

Berikut ini merupakan dua hal yang sebaiknya Anda hindari saat sedang berpuasa, agar tak mengganggu ibadah serta kesehatan Anda selama berpuasa:

Makan berlebihan

Makan berlebihan saat sahur atau berbuka harus dihindari. Makan berlebihan dapat membuat perut begah. Ini kemudian membuat Anda malas beraktivitas, sehingga bisa saja mengganggu aktivitas Anda termasuk dalam beribadah selama berpuasa. Tak hanya itu, makan berlebihan terutama saat berbuka puasa, bisa membuat perut Anda sakit. Ini karena perut yang kosong mendadak diisi penuh, sehingga menimbulkan reaksi yang tidak nyaman.

Jangan makan junk food

Seberapa pun Anda menyukai makanan cepat saji atau junk food, sebaiknya Anda menghindari konsumsinya terlebih saat Anda sedang berpuasa. Junk food memiliki nilai gizi yang rendah, atau bahkan tidak ada. Sementara, perut yang kosong dalam waktu lama membutuhkan nutrisi baik, agar organ dalam tubuh tetap berfungsi maksimal, sehingga meski sedang berpuasa, tubuh Anda tetap sehat dan Anda memiliki energi yang cukup untuk beraktivitas selama berpuasa.

(Foto: theguardian.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2023 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok