0 Point
pisang

Pisang, Pilihan Buah yang Baik untuk Menurunkan Berat Badan

Makan lebih banyak buah dan sayuran adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kesehatan Anda. Salah satunya adalah buah pisang yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan atau meningkatkan kesehatan jantung.

Untuk menurunkan berat badan, penting untuk berbicara dengan dokter Anda tentang rencana penurunan berat badan yang aman dan efektif yang sesuai dengan kebutuhan kesehatan pribadi Anda. 

Tetapi makan lebih banyak makanan kaya serat seperti pisang bisa menjadi awal yang baik menuju rencana penurunan berat badan yang sehat.

"Pisang adalah sumber nutrisi penting yang beragam seperti serat, kalium, vitamin B6, vitamin C, magnesium, dan mangan," kata Chelsea Tersavich, asisten dokter dari PA Foundation. 

"Serat juga membuat kita kenyang sepanjang hari, yang menyebabkan penurunan jumlah total kalori yang kita konsumsi untuk kebanyakan orang."

Serat dalam pisang adalah bagian penting dari manfaatnya untuk menurunkan berat badan. Serat dalam pisang menyumbang 12% dari nilai harian yang direkomendasikan, yang secara langsung berkontribusi pada penurunan berat badan. 

Faktanya, mengonsumsi serat dalam jumlah tinggi dapat mengurangi risiko kenaikan berat badan hingga 30%.

Meskipun pisang dikenal kaya akan potasium, buah-buahan lain juga bisa bermanfaat. Meskipun pir dan apel lebih tinggi seratnya, pisang memiliki lebih banyak serat per porsi daripada ceri, alpukat, atau anggur.

Secara keseluruhan, disarankan agar orang mengonsumsi dua buah atau lebih sehari sebagai bagian dari diet sehat.

Sebagai bagian dari diet seimbang, pisang bisa bergizi dan bermanfaat, bahkan jika Anda mencoba menurunkan berat badan.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok