Pilihan Olahraga yang Bisa Meningkatkan Kehidupan Seksual Anda dan Pasangan

May 26, 2022 | Helmi

senam kegel

Olahraga yang Anda lakukan ternyata juga mempengaruhi kinerja di atas ranjang. Beberapa olahraga akan sangat bermanfaat untuk hubungan seksual Anda bersama pasangan. Kira-kira olahraga apa saja yang bisa Anda coba? Berikut rekomendasi lengkapnya.

Kardio

Aktivitas apa pun yang membuat jantung Anda berdetak lebih cepat dan Anda bernapas lebih keras, dari jalan cepat hingga bersepeda, dapat meningkatkan aliran darah -- termasuk ke bagian bawah Anda.

Latihan kardio memberikan manfaat untuk kedua jenis kelamin: ereksi yang lebih kuat untuk pria, dan gairah yang lebih besar untuk wanita menurut sebuah penelitian di University of Texas.

Renang

Peneliti Harvard menemukan bahwa perenang pria dan wanita berusia 60-an memiliki kehidupan seks yang mirip dengan orang yang berusia 20 tahun lebih muda. Berenang membangun daya tahan, meningkatkan aliran darah, meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan, dan mengurangi stres.

YesDok Ads

Renang juga membakar beberapa kalori yang serius, nilai tambah bagi siapa saja yang kelebihan berat badan (tambahan berat badan menurunkan libido), terutama pria gemuk dengan disfungsi ereksi.

Kegel

Kegel memang sudah dikenal dengan efeknya untuk masalah seksual. Kegel dikembangkan untuk mengobati inkontinensia urin, ini memperkuat otot-otot dasar panggul Anda, dan itu mungkin berarti orgasme yang lebih intens. Wanita mungkin lebih akrab dengan kegel, tetapi mereka juga membantu pria mencegah ejakulasi dini.

Plank

Ini adalah cara sempurna untuk memperkuat lapisan terdalam otot perut Anda (transversus abdominis), bersama dengan lengan atas, paha, dan bokong Anda.

Lakukan sekali sehari dengan durasi sekitar 60 detik atau lebih. Jika terlalu berat untuk jari kaki Anda, cobalah menyeimbangkan pada lutut Anda sebagai gantinya

YesDok Ads