0 Point
Gas perut

Perut Kembung? Atasi dengan Cara Ini

Apakah Anda pernah mengalami kondisi perut kembung? Tentu saat mengalaminya, Anda akan merasakan ketidaknyamanan yang sangat mengganggu. Saat Anda mengalami kondisi gastritis, maka Anda akan merasakan perasaan berat di daerah perut, sakit perut, sembelit, gangguan pencernaan, dan diare. Tak hanya itu, kondisi ini bahkan akan membuat perut Anda lebih besar karena terlalu banyak gas di perut.

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan gastritis, seperti sindrom iritasi usus, makan terlalu cepat, kenaikan berat badan, intoleransi laktosa, dan lain sebagainya. Gastritis bisa terjadi pada siapa saja, tak melihat jenis kelamin atau bahkan usia dari seseorang. Gastritis bahkan dapat menyebabkan kanker usus besar, jika Anda tak segera mendapatkan perawatan yang tepat akan kondisi ini. Oleh karena itu, saat tanda-tanda awal gastritis mulai muncul, cobalah untuk segera menanganinya. Anda masih bisa melakukan pengobatan alami untuk mengatasi masalah ini, tapi bagaimanakah caranya?

Berikut kami akan membagikan tipsnya untuk Anda!

Siapkan:

  • 2 sendok makan jus jahe
  • Setengah cangkir jus labu

Langkah pembuatan:

  1. Tuang jus jahe dan jus labu ke dalam sebuah gelas.
  2. Aduk keduanya hingga tercampur secara merata.
  3. Minumlah campuran jus ini, dua kali dalam sehari, setelah makan siang dan makan malam, dalam kurun waktu 2 bulan.

Jus labu kaya akan vitamin B yang dapat menetralkan kelebihan asam di perut Anda, sehingga dapat mengobati gastritis dan juga penyakit asam lambung. Sementara itu, jahe mengandung tanin, yang dapat menenangkan perut dan mencegah akumulasi gas berlebih, sehingga dapat memberikan bantuan saat Anda mengalami kondisi perut kembung dan gastritis

Selain melakukan pengobatan alami ini, Anda juga harus menjalani gaya hidup dan pola makan yang sehat dengan gizi seimbang, untuk mengurangi kemungkinan terjadinya gastritis di kemudian hari.

(Foto: mymedicalmantra.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok