Perhatikan Hal Ini Sebelum Menjalani Facial

February 28, 2022 | Claudia

Facial

Menjalani perawatan di salon atau klinik kecantikan untuk mendapatkan relaksasi ditambah kulit yang cantik dan mulus memang menyenangkan. Salah satu perawatan yang menjadi idola adalah facial.

Facial merupakan perawatan yang dikatakan mampu membersihkan kulit secara mendalam, sehingga membuat kulit lebih bersih dan glowing. Facial dikatakan membawa banyak manfaat untuk kulit, misalnya saja pada proses deep cleansing, Anda bisa mendapatkan manfaat pembersihan pori. Sementara proses eksfoliasi memastikan sel-sel kulit mati terangkat dari permukaan sehingga mampu menyingkirkan kulit yang kusam. 

Selanjutnya, Proses steaming membantu membuka pori, sehingga bisa mengangkat segala macam jenis komedo yang bersemayam di wajah Anda. Pijat saat facial juga bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah dan mengoptimalkan pemakaian krim perawatan kulit. Lalu masker pada akhirnya membantu menenangkan dan mengunci kelembapan alami di kulit, sehingga kulit dapat terhidrasi dengan baik.

Namun, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum akhirnya mencoba perawatan facial ini, apa saja?

Cari tahu lebih lanjut tentang produk yang akan digunakan

Kulit yang berminyak dan berjerawat bisa mendapatkan masalah, jika saat facial menggunakan krim wajah yang berat. Eksfoliasi kulit yang berlebihan juga bisa menimbulkan masalah pada kulit, alih-alih membuatnya lebih bersih. Diskusikan terlebih dahulu jenis kulit Anda sebelum melakukan facial, sehingga Anda bisa mendapat perawatan dengan produk yang tepat untuk kulit Anda.

Minta tes produk terlebih dahulu

Beberapa krim, dapat menyebabkan reaksi alergi dan ruam pada jenis kulit yang sensitif. Untuk itu, minta dulu sedikit sampel dari produk-produk apa saja yang akan digunakan saat facial, untuk dites, apakah timbul reaksi negatif pada kulit Anda atau tidak.

YesDok Ads

Hindari perawatan yang tidak sesuai dengan kulit

Steaming wajah dan pengangkatan komedo bisa terasa sangat menyakitkan untuk beberapa jenis kulit tertentu. Bleaching kulit juga bisa menyebabkan masalah pada beberapa orang yang memiliki kulit sensitif. Untuk tu, pastikan Anda benar-benar memilih jenis perawatan yang cocok untuk kulit Anda.

Pastikan alat yang digunakan untuk facial steril

Beberapa alat yang digunakan saat facial, seperti ekstraktor komedo harus dibersihkan dan disterilkan secara menyeluruh. Jangan biarkan Anda mendapat perawatan dengan alat-alat yang tidak steril, karena ini justru bisa menimbulkan masalah pada kulit Anda.

Periksa kebersihan salon atau klinik kecantikan

Salon atau klinik tempat melakukan facial juga harus higienis. Pastikan handuk yang mereka gunakan selalu bersih dan baru dicuci. Bila perlu, pastikan petugas yang menangani wajah Anda adalah seorang profesional yang telah memiliki sertifikat atau lisensi untuk kemampuannya.

(Foto: self.com)

YesDok Ads