Sexuality
Adult
+1

Perbedaan Sensasi Orgasme Tiap Trimester Kehamilan

December 26, 2020 | Aqiyu

orgasme saat hamil

Hubungan intim masih dapat dilakukan ketika wanita sedang hamil. Dengan catatan, kehamilan tersebut dalam kondisi sehat dan tidak mengalami komplikasi. Sehingga hubungan intim yang dilakukan pun aman dan tidak memengaruhi kehamilan.

Apalagi saat hamil libido akan meningkat sehingga membuat ibu hamil semakin bergairah. Jadi wajar bila ibu hamil memliki hasrat yang tinggi untuk melakukan hubungan seksual. Berhubungan intim saat hamil memang berbeda rasanya, begitu juga pada sensasi orgasme. Dikutip dari healthline parenthood, berikut perbedaan sensasi orgasme di setiap trimester kehamilan:

Trimester pertama

Pada trimester pertama, payudara ibu hamil menjadi lebih lembut sehingga mudah terstimulasi. Libido naik dan terdapat lubrikasi natural pada miss V. Hal ini dapat membuat ibu hamil cepat mengalami orgasme dan rasanya lebih memuaskan karena perut belum membesar.

Namun sayangnya, pada trimester ini Anda mungkin tidak nyaman dengan mual yang mendadak dating akibat libido yang cenderung naik-turun. Kondisi ibu hamil masih belum stabil sampai memasuki trimester kedua.

Trimester kedua

YesDok Ads

Ada beberapa kenikmatan yang bisa Anda rasakan saat berhubungan intim di trimester kedua. Sebab, pada trimester kedua aliran darah ibu hamil meningkat dan membuat vagina membesar serta lebih sensitif. Disamping itu, hormone oksitosin meningkat berlipat ganda sehingga Anda susah jauh dari pasangan.

Hal lain yang perlu Anda ketahui mengenai orgasme di waktu ini adalah setelah mencapai klimaks, mungkin Anda akan merasakan kontraksi atau kram dan perut akan terasa keras. Namun jangan khawatir karena hal ini normal.

Trimester ketiga

Di trimester terakhir mungkin berhubugan intim dengan pasangan akan terasa tidak nyaman. Karena orgasme akan lebih sulit akibat perut yang semakin membesar. Kandungan yang semakin besar membuat uterus terasa lebih sesak sehingga otot-otot lebih sulit berkontraksi untuk mencapai orgasme. Pada trimester ini pun Anda tidak bisa melakukan banyak posisi seks yang berbeda seperti sebelumnya mengingat demi keamanan bayi dalam kandungan.

(Foto: parents)

YesDok Ads