Perawatan untuk Bibir yang Cerah dan Sehat

December 12, 2021 | Claudia

Bibir

Siapa tak ingin miliki bibir cerah alami? Bibir yang hitam tak jarang mengganggu penampilan. Pemakaian lipstik atau perona bibir lainnya pun bisa tidak maksimal saat Anda memiliki tampilan bibir yang hitam atau gelap.

Bibir hitam biasanya disebabkan oleh kebiasaan buruk seperti merokok, paparan sinar matahari, dan kurangnya perawatan pada bibir. Untuk itu, jika Anda ingin mendapatkan kulit bibir yang merona cerah dan sehat, maka melakukan perawatan merupakan jalan terbaik.

Apa perawatan yang bisa memberikan Anda tampilan bibir yang cerah dan cantik?

Lemon dan gliserin

Jus lemon memiliki sifat asam, penggunaan secara langsung akan merusak bibir dan membuat bibir lebih kering dan pecah-pecah. Untuk itu, salah satu cara menggunakan jus lemon untuk merawat bibir adalah dengan menambahkan beberapa senyawa lain guna mengurangi keasaman. Campurlah jus lemon dengan gliserin untuk merawat dan menghaluskan bibir.

Lemon dan rose water

Mencampur rose water dengan jus lemon juga bisa menjadi perawatan yang baik untuk bibir. Khasiat dalam jus lemon dapat membantu mencerahkan warna bibir. Sementara rose water atau air mawar, dapat mengurangi efek asam dari lemon dan memberikan sensasi sejuk di bibir. Gunakan perawatan ini secara teratur untuk mendapatkan kulit bibir yang halus dan cerah alami.

Jus lemon

Jus lemon memang bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan warna bibir, namun penggunaannya secara langsung ke bibir tidak disarankan, karena dapat memberikan efek samping negatif, mengingat pekatnya asam dalam jus lemon. 

Oleh karena itu, Anda bisa mencampur jus lemon dengan air untuk mengurangi keasaman di dalamnya, setelah itu, baru jus lemon dapat diaplikasikan ke bibir. Coba dulu perawatan ini sedikit di ujung bibir Anda, untuk melihat apakah jus lemon memberikan efek samping atau tidak? Jika terdapat perubahan atau efek samping, segera hentikan perawatan dengan jus lemon.

(Foto: luxurybeautyclub.com)

YesDok Ads