0 Point
Wortel

Perawatan Kulit dengan Wortel, Apa Saja Manfaatnya?

Merawat kulit, tak hanya bisa dilakukan dengan produk-produk perawatan kulit. Sudahkah Anda mencoba perawatan dengan bahan alami? Wortel bisa menjadi salah satu bahan alami yang dapat membantu Anda.

Selain untuk kesehatan mata, wortel ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit. Anda bisa menggunakan wortel yang mengandung antioksidan, beta karoten, mineral, dan vitamin menjadi masker, yang bisa membuat kulit lebih cantik dan bersih.

Untuk lebih jelasnya, berikut manfaat dan tips perawatan kulit dengan wortel:

Membuat kulit bercahaya

Wortel mengandung vitamin C dan antioksidan yang dapat membuat kulit Anda lebih glowing. Mengonsumsi wortel juga bisa menjaga kulit untuk tetap sehat dan lembut. Jika ingin merawat dari luar, wortel juga bisa dibuat masker dengan cara mencampurkan parutan wortel dengan madu. Aplikasikan campuran ini ke wajah Anda dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Mengurangi minyak berlebih di kulit

Masker dari wortel juga bisa mengatasi masalah minyak berlebih di kulit. Kulit yang berminyak biasanya lebih mudah berjerawat, dan masker wortel bisa mengurangi minyak berlebih dari kulit Anda.

Mengangkat sel kulit mati

Masker berbahan dasar wortel juga bisa membantu mengeksfoliasi kulit. Selain menyingkirkan sel kulit mati, perawatan dengan wortel juga bisa membuat kulit lebih cantik dan glowing.

Siapkan 1 sendok makan jus wortel, 1 sendok makan putih telur, dan 1 sendok makan yoghurt. Campur semua bahan dengan baik, lalu aplikasikan pada wajah dan leher Anda. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat. 

(Foto: voices.shortpedia.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok