Perawatan Kaki dengan Lemon

June 19, 2020 | Claudia

Lemon

Apakah selama ini kamu hanya berfokus pada perawatan untuk wajahmu? Bagaimana dengan bagian tubuh yang lain, terutama kaki? Pernahkah kamu merawatnya?

Banyak orang jarang memerhatikan bahkan merawat kaki mereka. Padahal, kaki menjadi salah satu bagian tubuh yang paling sering dilakukan untuk bekerja. Setiap harinya, kita bergerak dan berpindah dengan memanfaatkan kaki. Untuk itu, sudah selayaknya kaki kita mendapatkan perawatan yang terbaik.

Tak ada salahnya memanjakan kaki Anda, perawatannya pun tak perlu mahal, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Coba tengok lemari es Anda, jika Anda menemukan buah lemon, maka segera manfaatkan untuk perawatan kaki Anda. Namun, bagaimana cara memanfaatkan lemon untuk perawatan kaki?

Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari memanfaatkan lemon sebagai perawatan untuk kaki Anda. Dari mulai membantu mengatasi tumit pecah-pecah, meredakan pegal, hingga mencerahkan kulit area kaki, semua bisa Anda dapatkan dari memanfaatkan lemon sebagai bahan alami untuk perawatan kaki.

Untuk lebih jelasnya, berikut kami sajikan tips perawatan kaki dengan lemon untuk Anda:

Mencerahkan kulit

Jangan hanya wajah, kaki Anda juga harus dirawat agar kulitnya tampak cerah. Sifat asam dalam lemon dapat membantu mencerahkan kulit dan kuku kaki, sehingga kaki Anda akan tampak lebih segar.

Langkah perawatan:

YesDok Ads

  1. Campur sebaskom air hangat dengan 2-3 sendok jus lemon.
  2. Rendam kaki Anda ke dalamnya, Anda juga bisa menambahkan kelopak mawar untuk menambah manfaat dari perendaman kaki ini.
  3. Bersantailah sejenak sambil merendamkan kaki Anda ke dalam larutan air lemon.
  4. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk mendapatkan manfaat lebih cepat.

Mengeksfoliasi kulit

Pori-pori kulit rentan tersumbat oleh kotoran dan sel kulit mati, yang kemudian dapat menyebabkan banyak masalah di kulit. Untuk itu, Anda harus rajin mengeksfoliasi sel kulit mati agar kulit Anda senantiasa sehat dan bebas dari masalah. Penggunaan lemon, juga bisa membantu mengeksfoliasi sel kulit mati dari kulit kaki Anda.

Langkah perawatan:

  1. Campur brown sugar, jus lemon, dan minyak zaitun secara merata.
  2. Oleskan dan gosokkan campuran ini dengan lembut pada kulit kaki Anda.
  3. Terus gosok kulit Anda selama 5-10 menit.
  4. Bilas kembali dengan air bersih.
  5. Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu untuk hasil yang terbaik.

Menyingkirkan bau tak sedap

Lemon juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau tak sedap di kaki. Ini akan membuat Anda terbebas dari rasa malu ketika bau kaki mengganggu Anda.

Langkah perawatan:

  1. Rendam kaki ke dalam campuran air hangat dan air perasan lemon.
  2. Gosok kaki Anda dengan scrub lemon, brown sugar, dnan minyak zaitun.
  3. Bilas kembali kaki Anda sampai bersih.
  4. Setelahnya, keringkan kaki Anda dan oleskan losion atau pelembap lain untuk kaki yang mengandung minyak esensial lemon.
  5. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk membuat kaki tampak lebih cantik dan lebih wangi.

(Pixabay/Richard John)

YesDok Ads