Diet
+1

Pepaya Bantu Turunkan Berat Badan dengan Cepat

June 27, 2021 | Aqiyu

diet pepaya

Selain berolahraga, untuk mencapai berat badan yang ideal Anda bisa mendapatkannya dengan mengatur pola makan. Biasanya dalam pola makan tersebut dianjurkan untuk mengonsumsi buah-buahan. Salah satu buah yang dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat adalah buah pepaya.

Pepaya memiliki tekstur daging buah yang lembut dan bercita rasa manis. Pepaya buah yang kaya akan kalsium, provitamin A karotenoid, beta karoten, vitamin C, B1 (tiamina), B2 (riboflavin), B3 (niacin), B5 (asam pantotenat), B6, B9 (folat), E, dan K, dan zat besi. Ditambah, pepaya memiliki kadar lemak yang sangat rendah sehingga cocok ditambahkan dalam menu diet Anda. Kandungan papain dalam pepaya juga dapat membantu melancarkan pencernaan dan mengatasi sembelit.

Selain itu, dalam sepotong pepaya mengandung 2,7 gram serat, dimana serat tersebut dapat menyerap karbohidrat. Kandungan air dalam pepaya juga sangat tinggi, sekitar 89% buah pepaya terdiri dari air. Kandungan air yang tinggi ini dapat membantu membuang racun dalam tubuh dan melancarkan metabolisme. Dengan kata lain, pepaya bisa meningkatkan pergerakan usus halus dan membuat sistem pencernaan menjadi lancar.

Diet pepaya dapat Anda lakukan selama 2-3 hari dalam seminggu dan dijalani sekitar 2-3 bulan. Anda bisa mencoba papaya sebagai menu sarapan di pagi hari. Papaya dapat dihidangkan seperti salad dan menambahkan buah lainnya. Saat siang hari, Anda bisa mengonsumsi menu makan siang seperti biasanya disertai dengan jus pepaya tanpa gula.

YesDok Ads

Papaya juga dapat dijadikan camilan di jam-jam lapar setelah makan siang. Kudapan dari buah pepaya ini dapat membuat Anda kenyang lebih lama dan mencegah Anda mengonsumsi makanan lain secara berlebihan. Untuk makan malam, Anda dapat membuat jus pepaya atau camilan sebagai pencuci mulut. Agar berat badan turun dengan cepat, Anda bisa mengulanginya.

Meski buah pepaya baik bagi kesehatan dan diet, tidak semua orang cocok dengan pola diet papaya ini. Sehingga Anda tetap harus mempertimbangkan jumlah atau porsi pepaya yang dikonsumsi. Jangan berlebihan mengonsumsi pepaya karena tubuh Anda membutuhkan asupan nutrisi dari makanan lainnya.

(Foto: healthshots

YesDok Ads