0 Point
Jerawat

Penyebab Timbulnya Jerawat Meradang

Jerawat terdapat dua jenis yaitu jenis jerawat yang meradang dan jerawat yang tidak meradang. Jerawat yang meradang bisa menjadi lebih parah serta menyebabkan kemerahan, pembengkakan dan ketidaknyamanan pada area yang terkena.

Seseorang dengan jerawat inflamasi mungkin memiliki jerawat merah yang terlihat kecil-kecil dan hal ini bisa terbentuk di area kulit manapun yang memiliki kelenjar minyak namun lebih sering muncul di wajah, leher, dada dan punggung.

Penyebab

Kulit sehat melepaskan sel-sel kulit mati setiap harinya. Sel kulit yang telah tua mencapai permukaan kulit melalui pori-pori dan menjadi rontok.

Apabila Anda termasuk orang yang rentan terhadap jerawat, proses ini dipercepat. Lalu, menyebabkan sel-sel tua terkumpul di dalam pori-pori dan menghalanginya. Sel-sel yang terkumpul ini kemudian bercampur dengan minyak alami kulit untuk membentuk penyumbatan di dalam pori-pori. 

Inflamasi tersebut dapat menyebabkan kemerahan, pembengkakan, iritasi, nyeri dan gatal serta timbulnya noda. 

Meskipun jenis jerawat ini sering terjadi pada wajah, namun jerawat ini juga akan memengaruhi beberapa area tubuh lainnya seperti 

  • Leher
  • Dada
  • Bahu
  • Lengan bagian atas
  • Punggung

Pengobatan

Jenis jerawat ini bisa menyebar dan akhirnya mampu menyebabkan jaringan parut. Oleh karena itu, penting untuk mengobatinya sesegera mungkin.

Tergantung dengan jenis jerawat yang Anda alami, dokter akan menyarankan untuk memulai perawatan menggunakan obat bebas (Over the Counter) sebelum beralih ke pengobatan yang lebih intensif.

Berkonsultasilah kepada dokter tentang pilihan pengobatan Anda. Hal ini diperlukan beberapa minggu agar setiap perawatan mampu memberikan efek secara maksimal.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok