0 Point
sakit kepala

Penyebab Sakit Kepala Saat Berhubungan Seksual

Momen berhubungan seksual dengan pasangan harus dinikmati dengan suasana yang intim. Sebisa mungkin tidak ada hal yang mengganggu. Tidak terkecuali rasa sakit kepala yang sering kali muncul saat berhubungan seksual. Anda pernah mengalaminya? Begini penjelasanya.

Sakit kepala yang muncul saat berhubungan intim dapat dirasakan oleh siapapun. Namun pria muda lebih berisiko mengalaminya apalagi yang memiliki riwayat migrain. Sakit kepala ini bisa berupa sakit kepala ringan dan sakit kepala orgasme yang terjadi sebelum atau saat ejakulasi. Anda tidak perlu khawatir akan hal ini jika hanya terjadi sesekali, kondisi sakit kepala saat berhubungan intim sangat umum terjadi. Penyebabnya adalah kontraksi otot-otot di kepala dan leher akibat gairah seks yang meningkat. 

Namun jika Anda terlalu sering mengalaminya bahkan saat mengalami orgasme, mungkin Anda kelelahan atau kurang beristirahat. Selain itu, bisa disebabkan oleh kurangnya olahraga atau aktivitas fisik sehari-hari. Mengalami stres berat apalagi stres dapat memengaruhi kehidupan seksual seseorang. Adanya masalah pada tekanan darah atau pembuluh darah di jantung dan otak. Serta efek samping dari penggunaan obat-obatan tertentu.

Agar sakit kepala ini tidak mengganggu kegiatan seks Anda, Anda dapat berbicara pada pasangan agar memahami kondisi Anda. Bila sakit kepala tiba-tiba melanda, istirahat dan berbaringlah dalam posisi lurus selama 1-2 jam. Jika diperlukan, konsumsi obat pereda nyeri untuk mengatasinya. Sakit kepala yang Anda rasakan di luar kegiatan seks dan terjadi terus menerus harus diwaspadai. Segera periksakan kondisi Anda untuk mengetahui penyebabnya untuk segera mendapatkan penanganan yang tepat.

Mengutip Healthline, sakit kepala saat bercinta disertai dengan masalah neurologis seperti leher kaku dan muntah bisa menjadi pertanda penyakit serius. Seperti penyakit tumor, stroke, pendarahan otak, peradangan, jantung koroner, aneurisma dan perdarahan ke dalam cairan tulang belakang.

(Foto: neuroworks chiropractic clinic)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok