0 Point
Herbal

Pentingnya Tingkatkan Imunitas Dengan Herbal

Sering kali, perempuan menjalani berbagai peran sekaligus baik secara profesional sebagai perempuan karir di sebuah perusahaan atau membangun bisnisnya sendiri dan mengurus keluarga. 

Untuk menjalani itu perempuan membutuhkan imunitas, fokus yang tinggi, dan juga mood yang stabil, salah satunya dengan konsumsi suplemen herbal.

Suplemen herbal yang terbuat dari tanaman menghasilkan vitamin natural dan mengandung dosis vitamin yang lebih rendah. Selain itu, suplemen yang terbuat dari bahan herbal mengandung phytonutrient, enzim, mineral, lipid, dan protein sehingga lebih mudah dicerna tubuh. 

Suplemen yang terdiri dari bahan sintetik akan lebih lama dicerna dan sisanya akan tersimpan di liver yang bisa menjadi racun untuk tubuh. Sedangkan suplemen berbahan herbal akan mudah diserap oleh tubuh dan sisanya diproses dan dikeluarkan melalui urin.

KaBag R&D PT. Deltomed Laboratories, Aryani Boedisantoso B.Sc., MATCM, menjelaskan Herbal seperti daun kelor, jinten hitam, kunyit, asam jawa, maca, cabe jawa, jahe merah, dan ginseng memiliki banyak manfaat. 

“Seperti daun kelor sebagai sumber nutrisi karena memiliki kandungan kalsium, zat besi, fosfor, kalium, zinc, protein, vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin E, vitamin K, asam folat dan biotin,” ucap Aryani.

Ada juga jinten hitam yang memiliki kandungan thymoquinone yang berfungsi membentuk dan memperkuat kekebalan tubuh. Asam jawa berperan sebagai antioksidan dan kandungan AHA pada asam jawa juga bermanfaat untuk mempercepat regenerasi kulit wajah serta kandungan vitamin C pada asam jawa dapat mencegah penuaan dini.

Aryani menambahkan Selain itu ada maca yang dipercaya mampu mengurangi kecemasan serta memperbaiki suasana hati dan meningkatkan kekebalan tubuh karena ada kandungan flavonoid di dalamnya. 

Asam amino pada maca juga dapat membantu kesuburan dan membantu keluhan saat menopause. Cabe jawa yang memiliki kandungan piperin juga mujarab untuk melancarkan peredaran darah dan menguatkan tubuh. 

“Ada juga tiga herbal yang cukup popular untuk meningkatkan stamina, menjaga kesehatan pencernaan, dan meningkatkan fokus, yaitu: jahe, ginseng, dan kunyit,” terangnya. 

(Foto: pixabay)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok