0 Point
sarapan

Pentingnya Sarapan Sebelum Memulai Lari Pagi

Makan sesuatu atau sarapan sebelum lari pagi akan sangat bermanfaat. Saat tidur, tubuh Anda perlahan-lahan menghabiskan beberapa glikogen yang tersimpan.

Jadi, jika Anda melewatkan sarapan, tubuh Anda mungkin tidak memiliki cukup energi berolahraga seperti lari di pagi hari. Itulah mengapa berlari dengan perut kosong bisa membuat Anda lebih cepat kelelahan.

Makanan terbaik untuk dikonsumsi sebelum lari pagi adalah karbohidrat sederhana dengan gula yang akan dicerna tubuh dengan cepat. Mereka memberi Anda tambahan energi yang Anda butuhkan setelah Anda bangun.

Jika Anda tidak suka makan di pagi hari, Thompson menyarankan untuk mencoba minum smoothie atau protein shake untuk membantu Anda mendapatkan kalori tanpa harus makan makanan lengkap.

Pertimbangkan untuk menambahkan madu ke minuman pagi Anda untuk meningkatkan karbohidrat sederhana. Atau, jika Anda benar-benar tidak ingin sarapan, cobalah makan lebih banyak karbohidrat pada malam sebelumnya agar simpanan glikogen Anda tetap penuh.

Pastikan juga untuk memilih waktu makan yang tepat. Pastikan untuk makan setidaknya sekitar satu jam untuk mencerna jika Anda makan makanan lengkap sebelum berlari.

Namun, jika Anda terburu-buru, para ahli menyarankan waktu sekitar 15 menit untuk mencerna makanan berupa camilan sebelum mulai lari pagi.

Makan sebelum lari pagi dapat membantu tubuh Anda mulai menghasilkan energi yang dibutuhkan saat lari pagi.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok