0 Point
makanan manis

Pentingnya Mengurangi Konsumsi Gula dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Banyak orang mengonsumsi gula lebih banyak dari yang diperlukan. Mengurangi konsumsi gula tambahan adalah cara yang menyehatkan bagi tubuh.

Diet tanpa gula semakin populer karena orang terus mencari cara efektif untuk menjalani hidup yang sehat atau menurunkan berat badan.

Namun, untuk semua manfaat kesehatan dari diet tanpa gula, ada juga beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

Mengurangi asupan gula dapat meningkatkan kesehatan seseorang. Banyak orang dewasa makan lebih banyak gula daripada yang direkomendasikan.

National Institutes of Health (NIH), misalnya, memperkirakan bahwa orang dewasa di Amerika Serikat mendapatkan sekitar 15% kalori mereka dari tambahan gula saja. Asupan gula ini bahkan tidak termasuk gula alami, seperti yang ada pada produk seperti buah dan susu.

Konsumsi gula yang berlebihan terkait dengan beberapa kondisi kesehatan yang berbahaya, termasuk: obesitas dan sindrom metabolik, penyakit jantung, diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, peradangan kronis, penyakit hati berlemak nonalkohol, plak dan gigi berlubang.

Mengurangi jumlah gula dalam makanan dapat membantu seseorang mengurangi risiko kondisi kesehatan ini.

Mengganti makanan tinggi gula dengan pilihan sehat dapat membantu seseorang mendapatkan semua vitamin dan mineral esensial tanpa tambahan kalori. Ini juga dapat membantu mereka menurunkan berat badan, jika perlu.

Menurut salah satu artikel yang diterbitkan di jurnal Medical Clinics of North Amerika mengatakan, diet gula dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan mencegah terjadinya obesitas.

Selain itu berdasarkan The Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology tahun 2014, mengurangi konsumsi gula dapat membuat Anda memiliki kulit yang lebih bersih dan mengurangi risiko kanker kulit.

Dengan mengurangi konsumsi gule, Anda dapat mencegah perubahan suasana hati, karena sebuah studi tahun 2017 mengaitkan diet tinggi gula dengan perubahan suasana hati.

(Foto: Daily Express)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2023 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok