0 Point
ilustrasi foreplay

Pentingnya Melakukan Pemanasan Sebelum Bercinta

Foreplay atau pemanasan sebelum bercinta menjadi bagian penting dan menarik dari sebuah hubungan. Meski tidak selalu wajib dilakukan, pemanasan sebelum bercinta dapat memberikan manfaat untuk sebuah hubungan di atas ranjang.

Menurut Debra Herbenick, PhD, MPH, director of the Center for Sexual Health Promotion at Indiana University in Bloomington, foreplay juga dapat membantu pasangan merasa lebih dekat dan lebih intim, yang pada akhirnya dapat membuat kedua pasangan merasa lebih terangsang. 

“Foreplay benar-benar "tentang membangun hubungan emosional dan membangkitkan semangat," katanya.

Melakukan apa pun yang membangkitkan gairah seksual dapat membantu wanita melumasi, yang pada gilirannya dapat membantu pria mendapatkan dan mempertahankan ereksi. 

Dr Herbenick mengatakan bahwa ketika seorang pria mengalami kesulitan mencapai klimaks, dia mungkin merasa lebih mudah jika dia dan pasangannya telah melakukan foreplay sebelum berhubungan seks.

Bagi wanita, foreplay justru bisa membuat seks lebih menyenangkan. "Saat tubuh wanita terangsang, otot-otot vagina sedikit menarik rahim ke atas, membuat lebih banyak ruang di vagina," kata Herbenick. 

Proses ini menciptakan lebih banyak ruang, yang membuat seks lebih menyenangkan. "Jika ini tidak terjadi, seks mungkin tidak nyaman bagi seorang wanita," catat Herbenick. 

Berikut ini adalah sejumlah manfaat dari melakukan pemanasan sebelum bercinta atau foreplay:

Memberikan keintiman

Hubungan seksual difokuskan untuk mencapai hasil akhir, foreplay memungkinkan orang untuk mengalami keintiman dan kedekatan sepenuhnya. 

Berciuman, menyentuh, dan merasakan satu sama lain tidak hanya memiliki efek fisik pada tubuh, tetapi juga dapat menghasilkan hubungan psikologis yang meningkatkan pengalaman seksual.

Lebih banyak kesenangan

Dalam sebuah tindakan foreplay, Anda bisa merasakan kenikmatan maksimal. Khususnya pada wanita, yang tidak seperti pria yang tidak selalu mencapai kondisi orgasme, foreplay dapat membantu mereka merasakan sensasi kenikmatan pra-orgasme yang intens.

Seks lebih lancar setelah foreplay

Jika Anda ingin menghindari sensasi canggung di awal hubungan seksual Anda, foreplay dapat membantu Anda dengan awal yang sempurna. 

Dengan bantuan foreplay, Anda akan lebih rileks dan tubuh Anda akan lebih ramah, yang pada gilirannya akan memberi Anda pengalaman terbaik yang pernah ada.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok