0 Point

Penis Pasangan Kecil, Bisa Hamil Tidak Ya?

Sejak lama, ukuran penis menjadi sebuah perdebatan yang masih hangat di kehidupan seks pasangan. Apakah benar, ukuran penis dapat memengaruhi kesuburan? Apakah ukuran penis juga menentukan apakah seorang wanita bisa hamil atau tidak? Jangan ragu dan gelisah bila hal ini terjadi pada pasangan Anda, baca penjelasan di bawah ini ya.

Seperti yang dikutip dari health.com, dokter yang melayani kesehatan pria di Roman, Michael Reitano, MD menjawab pertanyaan itu dengan singkat, “mungkin tidak”. Dirinya menyatakan, pada dasarnya kunci untuk keberhasilan pembuahan adalah menempatkan semen di dalam vagina.

“Pembuahan terjadi didasarkan kualitas sperma, bukanlah ukuran (penis),” terangnya.

Reitano mengatakan bahwa, jika pasangan Anda memiliki penis kecil, hal ini bukan berarti dia tidak bisa menghamili Anda, seperti halnya pria dengan penis besar tetapi tidak terlalu subur. Namun, bagaimana penjelasan kesehatan, untuk seseorang pria yang memiliki mikropenis — istilah medis untuk penis ereksi yang hanya berukuran 2,8 inci atau lebih pendek?

Dirinya mengatakan bahwa kebanyakan pria dengan mikropenis tidak selalu kurang subur, dengan beberapa pengecualian. Ada kemungkinan mikropenis disebabkan oleh kelainan hormon selama perkembangan awal janin; pada dasarnya, bayi yang ditakdirkan menjadi laki-laki tidak mendapatkan cukup testosteron.

Beberapa kondisi yang menyebabkan kelainan hormon ini juga dapat menyebabkan kemandulan. Jadi, jika pasangan dengan mikropenis memiliki salah satu kondisi tersebut - seperti kekurangan hormon pertumbuhan ia bisa mandul.

"Ada banyak kelainan genetik yang menyebabkan mikropenis yang menyebabkan kurangnya testosteron pada trimester pertama," kata Dr. Reitano. Namun, sebagian besar pria dengan mikropenis menghasilkan sperma normal dan tidak mengalami masalah kesuburan, tambahnya.

Memiliki mikropenis memang menimbulkan masalah potensial lain. "Penis bisa sangat kecil sehingga penetrasi menjadi sedikit masalah. Kemudian penempatan semen cukup jauh ke dalam vagina terbatas," kata Dr Reitano.

Jika ini masalahnya, posisi seks tertentu dapat meningkatkan peluang Anda untuk hamil. "Kebanyakan orang akan menemukan mereka [lebih suka] masuk belakang atau wanita di atas sehingga dia dapat mengendalikan posisi penis," jelasnya.

(foto: Pinterst)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok