Pengobatan Rumahan Yang Dapat Meringankan Sakit Gigi

May 17, 2021 | Kaifia

cengkeh untuk sakit gigi

Sakit gigi mengacu pada nyeri di sekitar gigi dan rahang yang biasanya disebabkan oleh kerusakan gigi. 

Anda mungkin merasakan sakit gigi dengan berbagai cara. Itu bisa datang dan pergi atau menjadi konstan. Makan atau minum bisa memperparah rasa sakit, terutama jika makanan atau minuman panas atau dingin.

Namun, ada sejumlah pengobatan yang dapat membantu Anda merasa mendingan, termasuk minum pereda nyeri atau mengompres dingin atau bahkan cengkeh pada gigi.


Kompres Dingin

Menggunakan kompres dingin dapat membantu meringankan rasa sakit akibat sakit gigi.

Menerapkan kantong es yang dibungkus handuk ke sisi wajah atau rahang yang terkena membantu menyempitkan pembuluh darah di area tersebut, yang dapat mengurangi rasa sakit.

Bilas Air Garam

Air garam adalah sumber terpercaya agen antibakteri alami, sehingga dapat mengurangi peradangan. Air garam dapat membantu melindungi gigi yang rusak dan infeksi.

YesDok Ads

Membilas dengan air garam juga dapat membantu menghilangkan partikel makanan atau kotoran yang menempel di gigi atau gusi.

Bawang Putih

Bawang putih adalah bahan rumah tangga yang umum digunakan beberapa orang untuk merekdakan sakit gigi. Efek antibakteri bawang putih dapat membantu membunuh bakteri di mulut.

Allicin, yang merupakan senyawa utama dalam bawang putih, memiliki efek antibakteri yang kuat yang dapat membantu membunuh bakteri di mulut yang menyebabkan gigi berlubang dan sakit gigi.

Cengkeh

Eugenol yang merupakan salah satu senyawa utama dalam cengkeh dapat mengurangi sakit gigi. Eugenol bertindak sebagai analgesik, yang berarti membuat area tersebut mati rasa. Untuk menggunakan cengkeh untuk sakit gigi.

Mengunyah atau menghisap satu cengkeh dengan satu cengkeh dengan lembut lalu membiarkannya di dekat gigi yang sakit dapat m

YesDok Ads