Pengobatan Rumahan Untuk Mengendalikan Penyakit Crohn

August 31, 2021 | Kaifia

Yogurt.

Terdapat banyak pengobatan rumahan untuk memberikan solusi alami kepada seseorang yang menderita penyakit Crohn. Sebelum melakukan pengobatan alami, Anda perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Penyakit Crohn merupakan jenis penyakit radang usus yang menyebabkan inflamasi pada saluran pencernaan sehingga menimbulkan gejala seperti sakit perut, diare kronis, penurunan berat badan serta kekurangan gizi.

Pengobatan alami untuk penyakit Crohn dapat membantu meredakan keparahan gejala dan efek samping yang ditimbulkan juga tidak separah obat-obatan medis.

Pengobatan alami penyakit Crohn

Probiotik

Suplemen probiotik yang merupakan bakteri menguntungkan yang ada di seluruh tubuh, dapat membantu pencernaan dan memberikan perlindungan terhadap bakteri “jahat”.

Seseorang dapat meningkatkan asupan probiotik mereka dengan memasukkan makanan tertentu seperti yogurt, kombucha dan kefir ke dalam diet mereka.

Akupuntur

YesDok Ads

Akupuntur adalah metode pengobatan tradisional yang menggunakan jarum tipis ke titik-titik tertentu di tubuh Anda. 

Praktik ini dianggap dapat merangsang otak untuk melepaskan endorfin. Endorfin tersebut merupakan senyawa kimia yang bisa mengurangi rasa sakit dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Minyak ikan

Minyak ikan juga dapat bermanfaat bagi penderita penyakit Crohn. Asam omega-3, yang ditemukan dalam minyak ikan, memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat membantu mengurangi gejala Crohn.

Perubahan perilaku

Perubahan perilaku tertentu seperti berhenti merokok dan menghindari obat anti-inflamasi non steroid mampu mencegah penyakit Crohn yang dapat memburuk.

Anda bisa mempertimbangkan terlebih dahulu pengobatan alami yang bekerja terbaik bagi tubuh Anda dengan berkonsultasi dengan dokter.

YesDok Ads