Pengobatan Rumahan Untuk Mengatasi Paha Bagian Dalam yang Gelap dan Kusam

May 15, 2020 | Kaifia

Lidah buaya

Paha bagian dalam yang gelap dan terlihat kusam dapat terbentuk ketika kulit menghasilkan pigmentasi ekstra yang disebut melanin. 

Memiliki paha bagian dalam yang gelap mungkin menjadi masalah kecantikan yang umum bagi wanita maupun laki-laki. Banyak faktor penyebab utama masalah ini yaitu diantaranya gesekan kulit, ketidakseimbangan hormon hingga obesitas. Jika Anda sedang mencari solusi bagaimana mencerahkan paha bagian dalam, inilah beberapa pengobatan rumahan yang dapat Anda coba!

Aloe vera

Banyak orang menggunakan aloe vera untuk mengatasi kulit yang lecet, dimana aloe vera memiliki kemampuan untuk meredakan dan menenangkan gejala tersebut.

Beberapa penelitian menyarankan bahwa aloe vera bisa membantu mengurangi area yang gelap pada pangkal paha. 

Gosokkan krim atau gel aloe vera langsung ke area kulit yang terkena. 

Baking soda

Anda dapat mencoba mencampur baking soda dengan air untuk membantu mengeksfoliasi kulit. Biarkan selama 10 hingga 15 menit dan bilas. Tetap hati-hati karena baking soda bisa menimbulkan efek samping untuk beberapa tipe kulit dan apabila digunakan sering.

YesDok Ads

Minyak kelapa dan jus lemon 

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi pigmentasi kulit yaitu dengan jus lemon. Ini membantu untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Campur jus lemon dengan minyak kelapa dan oleskan campuran ini selama 10-15 menit.

Krim OTC

Terdapat banyak sekali obat bebas (Over The Counter) yang dijual secara online dan bisa berbentuk krim dan salep yang dapat membantu mengurangi kulit gelap, termasuk di paha bagian dalam.

Irisan kentang

Banyak orang percaya bahwa menggosok area yang gelap dengan irisan kentang bisa membantu mengurangi kegelapan dan area yang kusam. Namun, sayangnya penelitian masih terbatas dalam hal ini. 

Walaupun mencoba hal ini bisa menjadi tidak efektif, Anda dapat mencobanya di rumah. Potong seiris kentang dan gosok di bagian yang terkena. Anda bisa menggosoknya selama 10 menit.

(Foto: prevention.com)

YesDok Ads