0 Point
Kulit kepala kering

Pengobatan Rumahan Untuk Mengatasi Kulit Kepala Kering

Ada berbagai penyebab yang memicu kulit kepala menjadi kering. Hal ini termasuk terlalu sering mencuci rambut, dehidrasi dan reaksi terhadap produk perawatan rambut yang keras.

Walaupun kondisi medis tertentu seperti eksim dan psoriasis dapat menjadi pemicunya, berikut adalah beberapa solusi yang tepat termasuk perawatan rumahan yang bisa Anda terapkan untuk mengatasi kulit kepala yang kering.

Aloe vera

Beberapa orang menggunakan lidah buaya untuk meredakan atau mengurangi kulit terbakar dan kering. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa akibat sifat anti-inflamasi yang dimiliki oleh aloe vera, kondisi seseorang bisa diatasi dengan baik.

Anda bisa oleskan secara topikal ke kulit kepala Anda dan diamkan selama 10 menit sebelum dibilas. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi suplemen lidah buaya namun perlu diingat bahwa mereka bisa bertindak sebagai obat pencahar. 

Minyak pohon kelapa

Minyak kelapa mempunyai beberapa pengakuan dari komunitas medis karena efektivitas yang dimilikinya sebagai pelembab. 

Sebuah penelitian menemukan bahwa minyak kelapa aman dan efektif dalam merawat kulit kering serta juga dapat mengatasi kulit kepala yang kering. Anda bisa langsung mengoleskan sedikit minyak kelapa langsung ke kulit kepala Anda dan memijatnya. Biarkan selama 10 menit sebelum membilasnya.

Minyak alpukat

Minyak alpukat dapat menyediakan berbagai manfaat potensial termasuk melembabkan kulit dan kulit kepala. Penelitian pada hewan menunjukkan bahwa penggunaan minyak alpukat mampu meningkatkan penyembuhan luka dan meredakan peradangan atau inflamasi, yang dimana membantu merawat kulit kepala yang kering.

Anda bisa menggunakan kedua minyak alpukat atau campuran alpukat secara topikal untuk mengurangi keparahan gejala. Cobalah untuk mengoleskannya ke kulit kepala Anda dan memijatnya. 

Minyak pohon teh

Minyak pohon teh yang berasal dari tanaman asli di Australia dengan nama latin Australia melaleuca alternifolia menarik banyak perhatian banyak kalangan. Mereka memiliki sifat antiseptik,antijamur dan antibiotik yang kuat dan dapat mengatasi masalah kulit kepala kering.

Anda dapat mencampurkan beberapa tetes minyak pohon teh dengan minyak zaitun atau minyak kelapa dan memijat kulit kepala Anda. Biarkan selama 10 menit sebelum dibilas.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok